5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

fakta menarik kemenangan timnas indonesia U-22 di SEA Games 2023
5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Nhac Nguyen/AFP)
0 Komentar

Adapula bek Thailand yaitu Jonathan Khemdee yang diberikan kartu kuning usai berbenturan dengan Rio Fahmi. Alhasil, Thailand pun bermain hanya dengan  9 pemain dan Indonesia 10 pemain. Sayangnya, Thailand kembali mendapatkan kartu merah untuk Theerasak.

3. Berhasil Mencetak 5 Gol

Sumber: Instagram.com/ @pssi

Fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 adalah keberhasilannya dalam mencetak 5 gol. Meski sempat diwarnai berbagai insiden, hal ini tak menyurutkan semangat Timnas untuk memberikan performa terbaiknya.

Hal ini pun segera diwujudkan oleh Irfan Jauhari yang berhasil mencetak gol ketika babak tambahan waktu. Hasil skor pun berubah menjadi 3-2 meski Indonesia terus menghadapi serangan bertubi-tubi dari Thailand. Tak hanya berhenti di Irfan, pemain lain yaitu Fajar Fathurrahman juga berhasil menambah skir menjadi 4-2 pada menit ke 107. Kemudian, ditutup oleh Beckham Putra yang mencetak gol melalui tendangan mulusnya ke gawang lawan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2 serta kemenangan bagi Indonesia. 

4. Medali Emas Ketiga Bagi Indonesia

Sumber: Instagram.com/ @pssi

Baca Juga:3 Hal Terkait Cara Daftar Gugatan Cerai Online yang Lengkap dan Terpercaya2 Contoh Surat Gugatan Cerai yang Tetap Sesuai Aturan, Wajib Tahu!

Kemenangan kali ini juga menjadi spesial, sebab medali emas yang diberikan oleh timnas merupakan yang ketiga bagi Indonesia khususnya di cabang sepak bola.

Diketahui, Indonesia meraih medali emas melalui cabang olahraga Sepak Bola pada tahun 1987 dan 1991. Tentunya, pencapaian kali ini pun menjadi kebahagiaan bagi seluruh pemain, tim official hingga masyarakat Indonesia usai menempuh penantian yang panjang. Sedangkan, bagi Timnas Thailand diketahui Gajah Perang Muda ini telah berhasil mencetak 16 medali emas sepanjang sejarah kepesertaannya dalam SEA Games.

5. Angka 32 Dianggap Keberuntungan

Sumber: Twitter.com/ @imanlagi

Fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang terakhir adalah angka 32 yang dianggap sebagai keberuntungan. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang menyambut kemenangan ini pun menimbulkan berbagai cuitan yang menarik di Twitter.

Salah satunya dari pemilik akun @imanlagi yang membuat cian mengenai cocokloginya. Ia membagikan pemikirannya mengenai angka 32 yang menurutnya menjadi spesial dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22 kali ini. Nah, menurut kamu cocok ga nih teorinya? (*)

0 Komentar