Menakjubkan! Ini 5 Manfaat Menonton Konser Musik untuk Tubuh

konser musik
Tak hanya menyenangkan, Konser musik juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Seiring berakhirnya pandemi Covid-19 pertunjukan konser musik kembali digelar di berbagai kota di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia.

Para pecinta musik tanah air hingga mancanegara tentu akan setuju terhadap pernyataan bahwa menonton konser musik dapat membuat perasaan bahagia. Terlebih jika konser musik yang didatangi adalah konser musik musisi kesayangan dan favoritnya.

Ketika menonton konser, tentu kita akan sangat senang karena dapat melihat idola atau musisi kesayangan kita secara langsung.

Baca Juga:6 Manfaat Mendengarkan Musik Jazz yang Ajaib untuk Kesehatan4 Manfaat Susu UHT yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, kita dapat menikmati suara musik yang biasanya hanya kita dengar melalui handphone ataupun platform digital, sekarang kita dapat menikmati alunan musik secara langsung. Sehingga durasi konser yang lama akan terasa seperti hanya beberapa menit saja.

Siapa yang sangka, bahwa dengan menonton konser hal tersebut memiliki dampak yang positif untuk tubuh.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat menonton konser yang baik untuk kesehatan tubuh:

1. Membakar kalori dalam tubuh

Umumnya, konser musik diadakan di outdoor dan tidak disediakan kursi. Sehingga kamu diwajibkan untuk menonton pertunjukan musisi-musisi kesayangan kamu dengan berdiri.

Selain berdiri, dengan mendengarkan lagu-lagu favorit kamu. Maka secara naluri tubuh kamu akan menari, melompat, ataupun terhanyut dalam irama musik yang sedang kamu dengarkan.

Berbagai gerakan yang kamu lakukan ketika antusias dengan pertunjukan musik dapat membantu kamu untuk dapat membakar kalori dalam tubuh. Meskipun bukan bentuk olahraga fisik secara langsung, tetapi kegiatan ini dapat membantu kamu untuk dapat melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan tubuh.

2. Meningkatkan kemampuan memori

Siapa yang menyangka bahwa dengan menonton konser ternyata dapat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan memori. Hal ini juga sangat membantu kamu untuk terhindar dari berbagai gangguan penyakit yang dapat mempengaruhi ingatan seperti demensia dan Alzheimer.

Baca Juga:5 Manfaat Zumba bagi Kesehatan Mental yang Harus Kamu Ketahui7 Manfaat Jus Seledri yang Sangat Baik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Melansir pada halodoc.com, menurut penelitian yang dikemukakan pada jurnal Translational Neurodegeneration, dengan mendengarkan musik juga dianggap sebagai salah satu terapi bagi penderita Alzheimer dan demensia. Karena musik dianggap mampu memperlambat penurunan kognitif akibat penyakit tersebut.

0 Komentar