5 Permasalahan yang Sering Muncul dalam Pernikahan, Kamu Wajib Tahu!

permasalahan yang sering muncul
pernikahan (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Permasalahan yang sering muncul dalam pernikahan. Salah satu hal yang dapat terjadi dalam sebuah kehidupan berumah tangga adalah perceraian.

Ini disebabkan karena kemunculan sebuah permasalahan dalam rumah tangga tersebut, namun kembali lagi pada pribadi masing-masing dalam menghadapinya.

Dilansir dari halaman resmi Parentalk.id inilah 5 permasalahan yang sering muncul dalam pernikahan yang perlu kamu ketahui agar dapat menghadapinya 

1. Beradaptasi dengan sikap pasangan

Beradaptasi dengan pasangan (freepik)

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift 2023Spesifikasi dan Harga Toyota Limo 2023

Permasalahan yang sering muncul dalam pernikahan pertama adalah mengenai adaptasi dengan sikap pasangan.

Biasanya masalah ini umum terjadi pada pasangan suami istri yang baru melakukan pernikahan, sebab meskipun sudah lama menjalin hubungan pacaran ini tidak dapat menjadi jaminan.

Ketika menikah pasangan tersebut harus dapat memahami sikapnya satu sama lain dan memulainya dari nol lagi.

Sebab mungkin saja ada beberapa kebiasaan yang sebelumnya tidak kita ketahui pas waktu pacaran namun baru mengetahuinya setelah menikah, hal inilah yang mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan sikap pasangan.

2. Keuangan

Masalah keuangan (freepik)

Masalah ini tidak sepenuhnya hanya mengenai pemasukan saja namun juga masalah pengeluaran, apalagi jika pasangan tersebut memiliki perbedaan dalam masalah keuangan.

Yang satunya tipe yang saver yang satunya malah tipe yang spender, ini juga dapat menjadi sebuah masalah dalam hubungan berumah tangga.

3. Masalah yang dari luar

Permasalahan yang sering muncul dalam pernikahan selanjutnya adalah masalah luar yang dapat muncul dari mertua, ipar dan juga orangtua.

Baca Juga:5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun TidurPersyaratan Nikah yang Harus Terpenuhi Ditahun 2023

Biasanya mereka yang rumah tangganya dicampuri oleh beberapa faktor tersebut dapat mengakibatkan sebuah masalah dalam rumah tangga.

4. Tantangan mengenai anak

Anak merupakan titipan dari Tuhan yang harus dirawat dan dijaga dengan sangat hati-hati dan penuh kasih sayang.

Namun dalam prakteknya sendiri tidak semudah yang dibayangkan pasti ada saja masalahnya ketika sedang merawatnya. Salah satunya adalah perbedaan cara dalam metode pengasuhan anak.

5. Perbedaan tujuan dan prinsip

0 Komentar