4 Manfaat Ajaib Kakadu Plum untuk Kesehatan Tubuh

manfaat kakadu plum
Beragam manfaat dari buah Kakadu plum yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.(freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.IDKakadu plum, disebut-sebut sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Kakadu plum banyak ditemukan dalam berbagai produk skincare.

Kakadu plum memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sehingga superfruit asal Australia ini terkenal di kalangan skincare enthusiast.

Kakadu plum merupakan salah satu buah asal Australia yang kaya akan kandungan vitamin C dan mineral lainnya. Buah ini berwarna hijau serta terdapat biji ditengahnya. Panjang buah ini yakni sekitar 1,5-2 cm dan beratnya 2-5 gram.

Baca Juga:4 Manfaat Makan Bersama Keluarga yang Penting untuk DiterapkanMerokok, dan 7 Efek yang Terjadi dalam 2 Minggu setelah Berhenti Merokok

Kakadu plum memiliki rasa yang agak asam serta agak pahit. Pada pengobatan tradisional Kakadu plum banyak digunakan sebagai obat untuk mengobati pilek, flu hingga sakit kepala.

Selain itu ekstrak buah ini juga dapat diolah dan digunakan sebagai antiseptic atau balsam yang menenangkan jika digunakan. Sehingga tidak mengherankan jika kandungan gizi kakadu plum tergolong cukup tinggi.

Kakadu plum rendah juga kalori serta kaya akan nutrisi. Bahkan kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi memiliki manfaat untuk dapat membantu tubuh melindungi kerusakan dari radikal bebas.

Sementara kandungan tembaga yang dimiliki oleh kakadu plum juga tergolong cukup tinggi yang digunakan untuk membentuk sel darah merah, tulang, jaringan ikat, dan beragam enzim penting. Tak hanya itu, kandungan tembaga juga memiliki manfaat yang lain yakni mendukung fungsi sistem kekebalan dan perkembangan janin yang tepat.

Selain itu Kakadu plum juga memiliki kandungan serat yang di dalamnya baik untuk melindungi tubuh dari sembelit, kanker usus besar serta sindrom iritasi usus besar atau IBS. Kandungan serat juga dapat meningkatkan kesehatan usus dan kendali pada gula darah.

Kakadu plum juga memiliki kandungan yang lin yakni zat besi. Kakadu plum juga kaya akan zat besi yang penting untuk mentransportasi oksigen ke seluruh tubuh dan produksi sel darah merah.

Berikut ini beberapa manfaat dari kakadu plum:

0 Komentar