Selain Memberikan Ketentraman Jiwa, Ini 5 Manfaat Liburan Ke Pantai Untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Manfaat liburan ke pantai untuk kesehatan
Manfaat liburan ke pantai untuk kesehatan (foto/freepik.com)
0 Komentar

• Menurunkan tekanan darahBagi Anda yang memiliki penyakit darah tinggi, pantai juga bisa dijadikan opsi untuk liburan Anda. Sebab, tekanan darah sendiri berkaitan dengan tingkat stres dan ketegangan.

Seperti yang diketahui dengan memandang laut dan menikmati suara deru ombak dapat menurunkan tingkat stres dan ketegangan. Sehingga tekanan darah pun dapat kembali stabil.

Tekanan darah yang stabil akan memberikan efek positif dan kesehatan pembuluh darah dan jantung

Baca Juga:Awas! 5 Jenis Bintik Merah Pada Bayi yang Wajib Para Orang Tua KetahuiChristian Adinata Sukses di SEA Games 2023, Ternyata Pernah Menjuarai Lebih dari 90 Kali Pertandingan

• Memperbaiki moodManfaat liburan ke pantai untuk kesehatan yang selanjutnya adalah memperbaiki mood. Seperti yang diketahui bahwa suara deburan ombak dapat menjadi terapi jiwa.

Seorang psikologi William Dorfman juga mengungkapkan bahwa suara ombak yang membentur bebatuan dapat membuat otak rileks. Selain itu juga dapat menyeimbangkan kadar serotonin.

Sehingga efeknya mood Anda akan terasa lebih baik, tingkat stres berkurang, dan membuat tidur lebih nyenyak.

• Membersihkan sel kulit matiSelain kesehatan mental, dengan berlibur di pantai juga dapat memberikan kesehatan kulit loh. Salah satu manfaat pantai untuk kesehatan kulit adalah dapat membersihkan sel-sel kulit mati.

Manfaat tersebut didapat dari hamparan pasir yang ada di pantai. Mengapa demikian?

Sebab, tekstur lembut dari pasir dapat mengelupas sel kulit mati di tubuh. Sehingga kulit dapat lebih cerah bercahaya.

Selain dari pasir, ternyata natrium klorida dari air laut juga dapat memberikan kesehatan kulit loh. Hal ini dikarenakan, natrium klorida memiliki kandungan mineral yang baik.

Baca Juga:5 Jajanan dan Makanan Tradisional Pekalongan yang Wajib Dicoba Wisatawan

Kandungan mineral inilah yang dapat menjaga kulit dari eczema dan psoriasis. Apa yang dimaksud eczema dan psoriasis?

Eczema atau eksim merupakan istilah untuk sekelompok kondisi yang membuat kulit menjadi meradang atau iritasi. Psoriasis sendiri merupakan kelainan kulit akibat sel kulit yang melakukan regenerasi lebih cepat dari biasanya sehingga kulit menebal, bercak kemerahan, dan bersisik putih keperakan seperti mengelupas.

• Mendapatkan vitamin DSiapa di sini yang sering kali datang ke pantai sejak matahari terbit? Seperti yang diketahui sinar matahari di pagi hari mengandung banyak vitamin D yang baik untuk kesehatan daya tahan tubuh.

0 Komentar