9 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula dengan Efisien

Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula
Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula (Freepik.com)
0 Komentar

Memang sangat menantang karena kamu pasti harus bekerja keras untuk mengerti makna ceritanya. Tapi begitulah yang membuat skill bahasa kita terasah dengan baik.

Jadwal Bioskop Pekalongan Maret 2023: Deretan Film Terbaru Tayang Akhir Pekan Ini, Yuk Nonton! (RadarPekalongan/Ist)

5. Membaca Buku Bahasa Inggris

Cara yang lebih keren lagi adalah dengan membaca buku bahasa Inggris. Sudah banyak yang membuktikan bahwa membaca buku bahasa Inggris secara otomatis dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Baca Juga:11 Seserahan Nikah yang Layak untuk Calon Perempuan, Pria Wajib Tahu7 Urutan Lamaran Pernikahan Adat Sunda yang Harus Kamu Tahu

Sebab dengan membaca buku bahasa Inggris dapat menambah kosa kata kita. Itulah tujuannya agar belajar bahasa Inggris untuk pemula ini terwujud.

6. Mengobrol dengan Bahasa Inggris

Kalau kita sudah cukup kosa kata belanja dari mendengarkan musik, menonton dan membaca buku maka tinggal megobrol. Sudah mengobrol biasa saja dengan percaya diri. Kegiatan tersebut akan banyak membantu melancarkan speaking English.

7. Menulis Artikel Bahasa Inggris

Menulis Bahasa Inggris (Freepik.com)

Kalau kita belum siap untuk mulai mengobrol dalam bahasa Inggris, Bisa pilih kegiatan kedua yaitu menulis artikel dalam bahasa asing. Cara ini cukup efektif dalam belajar bahasa Inggris untuk Pemula.

Prinsipnya utarakan semua kata-kata yang muncul di kepala lalu tulis di kertas. Nah, biar lebih oke lagi suruh tutor kita untuk mengoreksi hasil tulisan kita.

8. Jangan Jadi Mental Translation

Salah satu faktor yang memperlaambat kita dalam menguasai bahasa Inggris adalah mental Translation. Mental translation bisa kita lihat kalau kita mengobrol dalam kalimat bahasa Inggris untuk memahaminya diterjemahkan dahulu.

Cara yang benar seharusnya lakukan ecara spontan saja walau kurang tepat kalau didengar. Jadi ketika di jalan menemukan kata the car just passed in a blink of eyes, maka bacalah dengan spontan. Hal tersebut akan membiasakan kita berpikir dalam bahasa Inggris.

9. Buatlah Latihan Jadwal Rutin

Belajar bahasa Inggris untuk pemula sama saja bohong kalau tidak ada jadwal rutin yang dibuat. Serius atau tidaknya adalah dengan membuat latihan rutin belajar bahasa inggris. Boleh dengan teman yang sudah mahir atau dengan memakai bantuan jasa profesional.

0 Komentar