Fakta Menarik Industri Kreatif di Pekalongan

Industri kreatif di pekalongan
Museum Batik. (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

Jika ingin melihat langsung pembuatan batik dan berbelanja batik bisa mengunjungi kampung batik kauman, kampung batik pesindon, grosir setono, BBC (buaran batik center), IBC (Internasional batik center) wiradesa, Grosir batik Setono dan lain lain.

Tentunya tempatnya memiliki keunikan dan nilai kebudayaan tersendiri. Tempat unik tersebut menyediakan showroom yang memberikan ruang bagi wisatawan untuk dapat belajar dan mengekspresikan kreasinya dalam membatik.

Periklanan

Periklanan merupakan industri kreatif yang meriset pasar, hingga pemasangan iklan, penyebaran di media massa baik media cetak atau massa. Media cetak yang terkenal yaitu radar pekalongan merupakan media cetak dan media online terpercaya di Pekalongan.

Radar Pekalongan (Foto: radarpekalongan.id)

Baca Juga:Kenali Lebih Dekat, Filosofi Motif Kain Batik dan Penggunaannya6 Hal Sepele Ini Bikin Hubungan Langgeng dengan Pasangan, Silakan Dipraktikkan!

Media yang memberitakan berita lokal Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kajen dan Kendal. Selain itu juga ada hiburan, nasional, ekonomi, olah raga dan lain lain. Dijamin ngak nyesel kalau mengikuti beritanya.

Fotografi

Fotografi merupakan industri kreatif yang mencangkup segala proses produksi, pembuatan foto dan mencetak foto. Indutri kreatif di pekalongan berupa studio foto menjamur di pekalongan bisa ditemui di setiap sudut kota.

Event Pekalongan Art Pekalongan, Kauman Batik Art Festival, Pesindon Batik Vibes, festival balon dan Festival Imlek Pintu Dalam sering diadakan setiap tahunnya.

Musik

Musik merupakan industri kreatif yang potensinya semakin meningkat. Berkaitan dengan kreasi promosi, penulisan, penciptaan, produksi hingga pemasaran karya music. Industri musik Pekalongan menjamur dengan hadirnya studio musik dan band band lokal. Salah satunya raprox band pekalongan dengan lagu menggunakan bahasa Pekalongan.

Tidak kalah juga menjamurnya festival musik seperti festival ujung ujungnya dangdut, festival connectifes, festival musik patriot dan karnaval musik kini menarik untuk diikuti. Tentunya dengan harga tiket yang terjangkau dan dimeriahkan dengan artis nasional.

TV dan Radio

TV dan radio merupakan industri kreatif berhubungan dengan kegiatan pengemasan acara Tv dan radio. Mulai menyusun jadwal, ide program berkualitas, hingga pemberitaan. TV yang terkenal di pekalongan adalah Batik TV.

Sedangkan Radio sangat beragam pilihannya seperti Radio Walisongo, Radio Kota Batik, Pop FM Pekalongan, Radio Damashinta, dan lain-lain. Acaranya pun beragam dan menarik untuk ditonton dan didengarkan.

0 Komentar