6 Sebab Hubungan Sepihak, Buatmu Merasakan Banyak Kelelahan Jika Dibiarkan

Hubungan sepihak
Hubungan sepihak. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Nilailah apa yang kamu berikan untuk hubungan tersebut, serta apa yang kamu terima dan tidak terima. Apa yang ingin kamu terima, dan apa batasanmu seputar apa yang bisa dan tidak bisa kamu terima?

Penting untuk melakukan percakapan yang jujur dan terbuka dengan pasangan Anda tentang perasaan, kebutuhan, dan batasan. Meminta perubahan spesifik atau pertimbangan yang lebih besar, mengakui permintaanmu mungkin dipenuhi atau tidak karena kamu tidak dapat mengubah orang lain.

Cobalah Terapi

Terapi pasangan dapat membantu dalam situasi seperti itu. Melalui terapi, pasangan yang berkontribusi lebih sedikit dapat mempelajari keterampilan baru yang dapat membantu mereka berfungsi lebih efektif dan berkontribusi lebih banyak dalam hubungan.

Baca Juga:One Sided Relationship, Ini 9 Tanda Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan9 Bentuk Komunikasi Nonverbal, Tak Hanya Berbicara Lewat Kata

Untuk pasangan yang memikul beban hubungan sendiri, terapi dapat membantu mereka mengatasi beberapa alasan mengapa mereka menanggung beban ini. Itu juga dapat membantu mereka mengatasi masalah apa pun dengan kodependensi yang mungkin berperan dalam mengambil terlalu banyak. Terapi juga dapat membantu orang mengembangkan keterampilan komunikasi sehingga mereka dapat menjelaskan dengan lebih baik apa yang mereka butuhkan dan harapkan.

Pada akhirnya, penting untuk dipahami bahwa kamu tidak dapat mengubah seseorang yang tidak mau atau tidak dapat berkontribusi dan menjadi mitra yang mendukung.

Hubungan sepihak dapat diperbaiki, tetapi membutuhkan kedua orang untuk mulai memberikan kontribusi dan investasi yang setara dalam hubungan tersebut.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar