3 Kiat Atasi Ketagihan Makan Mi Instan, Jangan Rutin Konsumsi Mi Instan Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

kiat atasi ketagihan makan mi instan
Meski rasanya nikmat dan murah, mi instan jangan dijadikan makanan rutin tiap hari (Sumber foto: freepik.com)
0 Komentar

Alih-alih berhasil, mendadak berhenti makan mi sama sekali justru akan bikin Anda semakin ngidam walaupun sedang tidak hamil. Cara jitu berhenti makan mi instan yang pertama adalah mulailah mengurangi frekuensi makan mi secara bertahap.

Jika Anda biasanya makan mi instan setiap hari, cobalah untuk membatasi frekuensinya jadi dua kali seminggu. Setelah berhasil, kurangi lagi jadi sekali seminggu. Begitu terus sampai Anda mampu menahan diri ketika muncul keinginan makan mi instan.

  1. Ganti bumbu mi instan dengan rempah alami

Rasa mi instan yang bikin ketagihan adalah rasa gurihnya. Untuk itu, kiat atasi ketagihan makan mi instan bagi Anda yang sudah nyandu mi instan adalah dengan mengubah cita rasanya.

Baca Juga:3 Cara Memasak Mi Instan agar Lebih Aman dan Sehat, Menu Andalan Anak Kost dan di Tanggal TuaSatgas TMMD Buat Saluran Irigasi, Warga Antusias Gotong-royong Bersama Satgas TMMD Reguler ke-116

Saat memasak mi instan, buang bumbu instan dan ganti dengan rempah alami seperti campuran bawang putih, lada, daun bawang, garam, cabai, dan ketumbar. Awalnya mungkin akan sulit bagi Anda untuk menerima rasa yang berbeda, terutama bila sudah ketagihan dalam waktu lama.

Namun, tak perlu khawatir, semakin lama lidah akan semakin terbiasa dengan rasa-rasa alami ini. Bahkan, karena rasa mi yang sudah tak sama lagi, Anda mungkin akan berhenti memakan mi instan.

  1. Tambahkan sayur dan sumber protein

Coba cara sehat makan mi instan seperti menambahkan sayur dan telur. Anda bisa memasukkan sayur sawi, kubis, pakcoy, kangkung, atau brokoli ke dalam semangkuk mi yang Anda buat.

Anda juga bisa memberi tambahkan daging ayam atau sapi. Dengan rutin menambahkan sayur dan sumber protein, Anda akan semakin terbiasa makan makanan sehat dan mulai meninggalkan mi instan yang minim zat gizi yang sebelumnya membuat Anda ketagihan. Cara ini bisa menjadi kiat atasi ketagihan makan mi instan.

Demikian ulasan tentang kiat atasi ketagihan makan mi instan dan dampak buruk jika tiap hari mengomsumsi mi instan. Semoga bermanfaat. (had)

0 Komentar