Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Kapolres Pekalongan Ajak Komponen Bangsa Pertahankan Bara Api Semangat Kebangkitan Nasional

hari kebangkitan nasional ke-115
Polres Pekalongan gelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di halaman mapolres setempat, Senin (22/5/2023) (Hadi Waluyo)
0 Komentar

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional, seperti kepiawaian Indonesia dalam memimpin Forum G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama ibu pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan menangkat tema “recover together, recover stronger”.

Selain itu, semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global paska pandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema “matters: epicentrum of growth”.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum kebangkitan untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era paska pandemi COVID 19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

Baca Juga:Semut di Rumah Meresahkan, Berikut 3 Tempat Favorit Semut di Rumah dan Cara Efektif Usir Semut dari Rumah5 Alasan Tikus Hewan Pintar dan Sulit Dikendalikan, Cegah Tikus Masuk Rumah dengan Cara Sederhana

Mengutip perkataan Dr Soetomo “generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai penerusnya dan mencintai tanah airnya”.

Dengan semangat yang sama pula, AKBP Wahyu Rohadi mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahakan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” harapnya.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun bagi kita semua. “Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” tegas Kapolres Pekalongan. (had)

0 Komentar