Semut di Rumah Meresahkan, Berikut 3 Tempat Favorit Semut di Rumah dan Cara Efektif Usir Semut dari Rumah

semut di rumah
Semut di rumah bisa menganggu dan meresahkan (Hadi Waluyo)
0 Komentar

Di antara banyak ruangan di dalam rumah, ada beberapa tempat yang cenderung menjadi tempat favorit semut untuk mencari makan dan bersarang. Yakni di dapur, kamar mandi, dan kamar tidur.

Cara mengusir semut di dapur

Dapur merupakan salah satu tempat yang paling menarik dan disukai oleh banyak spesies semut di rumah Anda. Karena semut selalu mencari makanan dan sumber air untuk keberlangsungan hidup koloninya. Oleh karena itu, dapur merupakan area yang sempurna di mana semut dapat dengan mudah menemukan sumber makanan dan air.

Semut bisa menjadi hama di rumah (Sumber foto: freepik.com)

Spesies semut yang paling umum ditemukan di dapur adalah semut bau, semut firaun, semut gula, dan semut hitam rumah.

Baca Juga:5 Alasan Tikus Hewan Pintar dan Sulit Dikendalikan, Cegah Tikus Masuk Rumah dengan Cara Sederhana8 Cara Efektif Basmi Tikus Sawah

Berikut ini beberapa tips mengusir semut dari dapur rumah yang dapat Anda lakukan:

1) Membersihkan setiap remah-remah makanan dan tumpahan minuman manis dengan segera. Bahkan remah makanan terkecil sekali pun sudah cukup untuk menarik pasukan semut pekerja datang ke dapur Anda.2) Menyapu remah-remah makanan dan kotoran bekas memasak dengan menyeluruh di lantai dapur, khususnya di bawah kompor, kulkas atau unit memasak lainnya.3) Menyimpan dan menghindari makanan dibiarkan terbuka di dapur semalaman. Gunakan wadah atau kontainer kedap udara untuk menyimpan makanan, dan usahakan untuk selalu menyimpannya ke dalam lemari kabinet atau kulkas.4) Memperlakukan sampah dapur Anda dengan benar dengan cara menutup rapat tempat sampah Anda, dan mengosongkan tempat sampah setiap malamnya.

Cara mengusir semut di kamar mandi

Kondisi kamar mandi yang lembab dan menjadi sumber air akan menarik banyak semut untuk datang. Spesies semut yang paling umum ditemukan di kamar mandi adalah semut firaun dan semut tukang kayu.

Semut bisa ganggu penghuni rumah (Sumber foto: freepik.com)

Semut tukang kayu adalah spesies semut yang sangat suka bersarang di area basah dan lembab di kamar mandi, termasuk di balik dinding kamar mandi, ubin, di sekitar wastafel, bak mandi dan area shower.

0 Komentar