Semut di Rumah Meresahkan, Berikut 3 Tempat Favorit Semut di Rumah dan Cara Efektif Usir Semut dari Rumah

semut di rumah
Semut di rumah bisa menganggu dan meresahkan (Hadi Waluyo)
0 Komentar

Di bawah ini beberapa tips mengusir semut dari kamar mandi yang dapat Anda lakukan:

1) Memastikan tidak terdapat kebocoran air yang berasal dari sekitar pipa atau keran kamar mandi.2) Menutup semua celah atau retakan di dinding dan lantai kamar mandi untuk membatasi pergerakan semut dari area luar ke dalam rumah Anda melalui kamar mandi.3) Mengganti ubin yang rusak atau pecah untuk menghilangkan potensi tempat persembunyian yang umum dipakai oleh hama semut di dalam kamar mandi. Retakan di ubin juga dapat meningkatkan tingkat kelembaban di kamar mandi Anda.4) Menutup rapat pasta gigi, sampo, dan botol sabun setelah pemakaian, karena semut-semut ini juga tertarik pada aroma dari peralatan mandi Anda!5) Memastikan pergerakan udara di dalam kamar mandi Anda tetap terjaga.

Cara mengusir semut di kamar

Menurut Asosiasi Manajemen Hama Nasional AS (NPMA) pada survei mengenai semut di tahun 2011, kamar tidur menempati urutan ketiga setelah dapur dan kamar mandi yang rentan terhadap serangan semut di rumah. Survei ini juga menyatakan bahwa tingkat kerentanan kamar tidur dari serangan semut di rumah mencapai angka 61%.

Baca Juga:5 Alasan Tikus Hewan Pintar dan Sulit Dikendalikan, Cegah Tikus Masuk Rumah dengan Cara Sederhana8 Cara Efektif Basmi Tikus Sawah

Cara mengusir semut dari rumah tidaklah mudah, namun bisa dicegah agar semut tak masuk rumah (Sumber foto: freepik.com)

Kamar tidur adalah tempat Anda beristirahat dan memulihkan tenaga setelah seharian bekerja. Dapatkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika terdapat banyak semut berkeliaran di sekeliling tempat tidur atau di bawah bantal Anda?.

Meskipun gejala serangan semut di kamar tidur tidak setinggi yang terjadi di dapur dan kamar mandi, bukan berarti mereka tidak memiliki alasan untuk datang ke kamar tidur Anda, terlebih jika Anda memiliki kebiasaan makan di tempat tidur.

Spesies semut yang paling umum ditemukan di kamar tidur adalah semut hitam rumah, dan semut tukang kayu. Semut hitam rumah kecil sangat tertarik pada sisa makanan yang Anda tinggalkan di kamar. Sementara semut tukang kayu dapat membuat sarang mereka pada balok kayu kering, seperti kusen jendela dan pintu kamar tidur Anda.

0 Komentar