11 Seserahan Nikah yang Layak untuk Calon Perempuan, Pria Wajib Tahu

Seserahan Nikah
Seserahan Nikah yang layak diberikan kepada mempelai wanita (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Seserahan nikah jadi isu penting dan bahkan sensitif bagi seroang laki-laki yang ingin melangsungkan pernikahan. Seserahan dalam tahapan fase asmara antara laki-laki dan perempuan dinilai sebagai simbol yang harus ada dalam kebudayaan Indonesia.

Jangan sampai konyol tidak membawa seserahan ketika sudah akan menjajaki tahap serius dengan si doi dong. Maka dari itu kamu perlu seserahan nikah agar tidak memalukan diri sendiri dan keluarga besar.

Kalau kamu bingung menentukan apa saja yang pantas untuk diberikan, maka beberapa contoh ini bisa jadi pandangan. Nah, nanti tetap didiskusikan bersama keluarga besar agar tidak terjadi kesalahan.

Inilah beberapa seseraha yang pantas diberikan untuk calon kamu.

Baca Juga:7 Urutan Lamaran Pernikahan Adat Sunda yang Harus Kamu Tahu7 Alasan Pernikahan yang Wajib Kamu Tahu

1. Perlengkapan Ibadah

Memberikan seserahan seperti tasbih, sajadah, Alqur’an dan mukena merupakan sesuatu yang pantas untuk perempuan. Sebagai seorang penganut agaa Islam, pemberian perlengkapan ibadah ini sudah umum dilakukan.

2. Perhiasan Pernikahan

Perhiasan Cincin (Freepik.com)

Tentu saja jika ingin melakukan seserahan nikah sangat pantas untuk dilakukan. Perhiasan yang biasanya diberikan untuk mempelai perempuan adalah yang tidak memberatkan pihak mempelai pria.

Seperti cincin, kalung, gelang dan anting yang terbuat dari emas 24 gram. Pasti kalau kamu memberikan seserahan berupa akesoris tersebut akan terasa sangat pantas.

3. Skincare

Kulit perempuan selalu dalam pemeliharaan yang intensif dengan skincare. Maka kalau kamu mau memasukkannya sebagai daftar seserahan pernikahan maka tidak masalah.

Dengan memberikan skincare pastinya akan membuat calon istri tampil dengan wajah yang sehat dan cantik setiap waktunya. Boleh banget karena dalam penentuan seserahan semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Alat Kesehatan

Boleh banget kalau kamu meu kasih calon istrimaker sebagai persediaan dirinya ketika menjalani aktifitas sehari-hari. Belikan masker yang biasa digunakan ketika si calon istri menggunakan masker favoritnya.

Hal kecil ini yang akan membuat dirinya makin terasa nyaman dengan dirimu. Sebab perempuan sangat tersentuh pada hal-hal kecil tapi diperhatikan oleh kamu.

5. Pakaian Wanita

Pakaian muslimah (Freepik.com)

0 Komentar