11 Seserahan Nikah yang Layak untuk Calon Perempuan, Pria Wajib Tahu

Seserahan Nikah
Seserahan Nikah yang layak diberikan kepada mempelai wanita (Freepik.com)
0 Komentar

Dalam menikahi seseorang artinya belajar untuk memenuhi kebutuhan yang ada pada istri. Seperti halnya Sandang, Pangan dan Papan.

Seserahan nikah dengan isinya pakian menjadinhal penting dan pantas. Hal ini karena Sebagai pemimpin keluarga nantinya akan menafkahi setelah akad nikah. Jadi sebagai pemberlajaran terlebih dahulu.

6. Tas Wanita

Seserahan Nikah juga bisa diberikan dalam bentuk tas wanita. Tas ini kelak akan dijadikan sebagai kenang-kenangan yang diberikan oleh calon suami.

Baca Juga:7 Urutan Lamaran Pernikahan Adat Sunda yang Harus Kamu Tahu7 Alasan Pernikahan yang Wajib Kamu Tahu

Untuk jenis tasnya sendiri bisa disesuaikan dengan budget yang ada. Kalau misal budgetnya cuma 20 juta ya jangan cari tas yang harganya satu milyar.

7. Buku Menarik

Kalau kamu ingin Memberikan buku sebagai salah satu seserahan maka boleh-boleh saja. Kalau kebetulan kamu dan dia adalah pecinta buku, bisa saja memberikan buku menarik dan bermanfaat buat si teman hidup.

8. Makanan

Dalam memberikan seserahan untuk calon teman hidup, bisa diberikan makanan. Memberikan makanan saat seserahan nikah juga sebagai bukti bawa seorang pria serius ingin menafkahi seorang istri.

Seserahan makanan ini bisa berupa kue tradisional, roti dan makanan yang telah disesuaikan dengan tradisi,

9. Barang Elektronik

Seserahan Nikah juga bisa berupa barang elektronik yang berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Bisa berupa handphone seri Iphone terbaru yang memiliki kecanggihan kamera yang tinggi.

Biasanya untuk seserahan yang berupa barang elektronik ini adalah request dari si calon istri. Karena itu sifatnya tidak wajib seperti perhiasan, pakaian atau alat shalat.

10. Buah-Buahan Segar

Dalam melaksanakan Seserahan Pernikahan akan terasa kurang lengkap kalau tidak ada buah-buahan. Pilihlah buah yang disukai untuk dibawa ke rumah calon istri.

Buah-buahan segar (Freepik.com)

Baca Juga:10 Makanan Khas Palembang Sumatera Selatan Lezat Tapi Murah3 Macam Resep Asinan Salak Cemilan Lezat di Hari Weekend

Seserahan berupa buah-buahan merupakan wajib yang harus ada karena sangat bermanfaat bagi kesehatan. Pemberian buah pada pernikahan bertujuan untuk membawa harapan yang baik dan harmonis hingga akhir hayat.

11. Pelaralatan Make-Up

Foundation, eyeshadows, blush on, bedak hingga lipstik lengkap bisa dijadikan seserahan untuk meminang wanita. Peralatan make-up ini menyiratkan agar perempuan tetap tampil cantik agar enak untuk dilihat.

0 Komentar