Antiklimaks Musyda Muhammadiyah Batang, Harto-Casyanto Tetap Komitmen Lanjutkan 2 Impian yang Tertunda

Musyda Muhammadiyah Batang
WUJUDKAN IMPIAN - Duet HM Harto Setiyono-Casyanto terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris PDM Batang periode muktamar 48. (Dok. Istimewa)
0 Komentar

Sementara itu, untuk pemilihan Pimpinan Daerah Aisyiyah Batang sendiri berhasil mengerucutkan 7 nama, yakni Dyah Eniati (93 suara), Kaefiyah (91), Nurlaili Endahwati (85), Umalichah (69), Amanah (59), SRI Untari (57), dan Liliek Sunarsih (49).

Dari hasil musyawarah formatur, terpilih duet Dyah Eniati dan Nurlaili Endahwati sebagai Ketua dan Sekretaris PDA Periode Muktamar 48.

Antiklimaks Musyda Muhammadiyah Batang

Terpilihnya HM Harto Setiyono yang dipasangkan dengan Casyanto sebagai Ketua dan Sekretaris PDM Batang sendiri terbilang cukup mengejutkan. Namun duet Harto Setiyono-Casyanto juga menjadi antiklimaks atas dinamika yang sempat menggeliat menjelang Musyda.

Baca Juga:Minat Sekolah di PAUD Masih Rendah, Ini 3 Faktor Penyebabnya3 Pesan Keumatan dari Arena Musyda Muhammadiyah Kota Pekalongan, Wajib Tindak Lanjut!

Bahkan, beberapa paket nama calon sempat dimunculkan oleh oleh masing-masing kelompok. Hal ini membuat dinamika menjelang Musyda Muhammadiyah Batang cukup menggeliat.

Meski tidak sampai memicu faksi-faksi yang melahirkan ketegangan, dinamika ini bahkan masih berlangsung sampai Sabtu (20/5/2023) malam di arena Musyda. Namun beberapa sumber yang dikonfirmasi soalan ini menyebut dinamika tersebut sebagai hal yang wajar. Terlebih dinamika itu justru hanya terjadi di kelompok yang mencalonkan, sementara para figur yang masuk daftar calon sendiri sejak awal sampai akhir Musyda Muhammadiyah Batang tetap pasif dan gayeng.

Benar saja, ketika akhirnya anggota Musyda Muhammadiyah Batang telah berhasil memilih 13 nama Pimpinan Daerah, semua bisa menerima. Pun ketika nama figur senior HM Harto Setiyono dipilih secara aklamasi dalam Pleno untuk menahkodai PDM Batang, semua menyambut dengan lapang dada.

Kesemarakan Musyda Muhammadiyah Batang

Tidak lama setelah duet HM Harto Setiyono-Casyanto dipilih sebagai Ketua dan Sekretaris PDM Batang, semua musyawirin pun langsung bertahniah menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya.

“Bapak H. Harto Setiyono, BA. dan Bapak Drs. Casyanto, Selamat berkhidmat di persyarikatan sebagai Ketua dan Sekretaris PDM Batang. Semoga Allah Ridho dan memudahkan segalanya. Matur nuwun kepada Ustadz DR Ali Trigiatno MAg, yang telah memimpin periode sebelumnya. Semoga Allah membalas segala kebaikan dengan pahala berlipat,” kata dr Berlian dalam ucapan tahniahnya.

Ucapan tahniah juga disampaikan Suwanto, Sekretaris PDM Batang sebelumnya.“Selamat dan Sukses untuk Pak H. Harto Setiyono, BA. dan Pak Drs. Casyanto sebagai KETUA SEKRETARIS PDM BATANG serta Ibu Hj. Dyah Eniyati, SE, MM.dan ibu Hj. Nurlaeli Endahwati, S.Psi., M.Si Sebagai KETUA dan SEKRETARIS PDA Kab.Batang, Insya Allah Amanah,” ucapnya.

0 Komentar