10 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Lewat Baca Buku Terbitan Luar Negeri

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dengan buku (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Cara cepat belajar bahasa Inggris bisa dilakukan melalui beberapa cara. Salah satunya dengan membaca buku bahasa Inggris untuk mengupgrade beberapa kosakata yang ada dalam buku.

Tetap saja ada tantangan tersendiri belajar bahasa Inggris lewat buku. Membaca buku dalam bahasa Inggris merupakan cara cepat belajar bahasa Inggris yang patut dicoba.

Jika kita berani melakukan hal tersebut, cukup dalam satu tahun saja maka kita bisa menguasai setidaknya grammar dalam bahasa Inggris. Berikut ini ada beberapa cara cepat belajar bahasa Inggris yang bisa kita coba.

Baca Juga:Cara Belajar Efektif 50:10 Ala Jerome Polin Sahabatnya Kak Maudy8 Manfaat Cerita Fiksi untuk Anak-anak, Orang Tua Wajib Tahu

1. Pilihlah Buku yang Halamannya Tipis

Buku Atomic Habits karya James Clear. (jamesclear.com)

Buku yang terlalu tebal akan membuat kita down. Down dalam arti enggan membaca dan menyelami antar kata.

Maka dari itu kita pilih saja buku yang memiliki halaman yang tak terlalu banyak. Misalnya di angka 150-250 saja. Hal ini sangat membantu kita untuk tetap mau membaca dalam bahasa yang berbeda sama sekali dengan bahasa Indonesia.

2. Pilih Diksi yang Sederhana

Sudah begutu pemilihan buku bahasa Inggris perlu diperhatikan. Pilihlah salah satu buku memiliki diksi yang tak terlalu njlimet.

Sebab kita masih pemula dan belajar harus bertahap. Tidak serta merta tiba-tiba langsung bisa menggunakannya.

Pilih Bahasa Inggris (Freepik.com)

3. Baca Review Buku

Sebelum memutuskan untuk membali buku bahasa Inggris, perlu sekali baca review terlebih dahulu. Dengan membaca review kita bisa tahu seberapa kesulitan gaya bahasa pada buku yang akan kita beli.

Dengan melakukan hal ini akan membantu dirimu terhindarbdari buku yang susah dipahami. Review buku asing merupakan cara cepat belajar bahasa Inggris.

Baca Juga:9 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula dengan Efisien11 Seserahan Nikah yang Layak untuk Calon Perempuan, Pria Wajib Tahu

4. Cari Tahu Kata yang Belum Diketahui

Setelah mendapatkan buku, sekarang tinggal membacanya. Dalam proses membaca, fokus pada kata yang belum pernah atau belum diketahui maknanya saja.

Kita harus siap sedia kamus di samping buku bacaan terbitan bahasa Inggris. Kalau ingin lebih praktis, kita bisa memafaatkan teknologi google translate untuk mengartikan kata yang tidak dimenegerti.

0 Komentar