10 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Lewat Baca Buku Terbitan Luar Negeri

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dengan buku (Freepik.com)
0 Komentar

5. Tentukan Waktu yang Tepat untuk Membaca

Dalam belajar sesuatu, harus menemukan tempat yang pas. Hal ini akan mempengaruhi kita dalam mempertahan mood belajar.

Coba bayangkan saja kalau tempat belajar tidak nyaman. Sudah pasti akan menganggu pembelajaran bahasa Inggris.

6. Terapkan Belajar 50:10

Seperti pengalaman Jerome Polin sewaktu belajar di Jepang dengan komposisi belajar dan istirahat. Dimana dalam satu jam 50 menit untuk belajar dan 10 menit untuk istirahat.

Baca Juga:Cara Belajar Efektif 50:10 Ala Jerome Polin Sahabatnya Kak Maudy8 Manfaat Cerita Fiksi untuk Anak-anak, Orang Tua Wajib Tahu

Kita bisa gunakan metode belajar bahasa Inggris. Sebab sangat efektif untuk menyeimbangkan konsistensi kesseimbangan belajar setiap harinya.

7. Bikin Target Membaca

Selanjutnya harus memulai aksi nyata. Aksi nyata dimana menentukan target baca harian. Kita bisa membuat misalnya dalam sehari target baca 4 halaman.

Target baca harian ini harus rampung dalam sehari. Membuat target harian dan kemudian diselesaikan adalah rencana aksi nyata cara cepat beajar bahasa Inggris.

8. Catat Kata yang Belum Diketahui

Siapkan Buku vocabulary Bahasa Inggris (Freepik.com)

Cara cepat belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah dengan mencatat beberapa kata yang belum pernah dipahami. Catatlah dalam buku khusus vocabulary yang sudah disiapkan.

Fungsinya untuk membuka kembali kata-kata baru yang baru ditemukan saat membaca buku bahasa Inggris.

9.Terapkan Reward dan Punishment Diri

Biar lebih seru, terapkan Rewad dan Punishment ketika menyelesaikan target harian. Jika kita sukses menyelesaikan target baca 4 halaman satu hari, maka kasih reward menonton film atau youtube sepuasnya dalam satu jam.

Baca Juga:9 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula dengan Efisien11 Seserahan Nikah yang Layak untuk Calon Perempuan, Pria Wajib Tahu

Sebaliknya jika tidak sesuai target terapkan Punishment agar tidak mengulanginya lagi.

10. Gunakan Pena Spidol

Tandai kata-kata yang sudah ditemukan dalam buku bahasa Inggris. Pena spidol yang berwarna hijau muda berfungsi untuk menandai kata yang asing dan belum diketahui sebelumnya.

Menandai kata yang belum diketahui merupakan cara cepat belajar bahasa Inggris.

Demikianlah 10 cara cepat belajar bahasa Inggris lewat membaca buku bahasa Inggris. Bagaimana, berani coba? Semoga lancar dan sukses ya.. (*)

0 Komentar