8 Manfaat Rumah Belajar Garapan Menteri Nadim Makarim, Pembelajaran jadi Lebih Kreatif

Rumah Belajar
Rumah Belajar kurikulum merdeka untuk guru dan siswa (pusdatin.kemdikbud.go.id)
0 Komentar

Mengapa sangat berguna untuk guru? Karena terdapat fitur Bank Soal yang memudahkan guru. Bank soal ini membuat kerja guru semakin ringan.

Tugas guru hanya tinggal mendiskusikan beberapa soal kepada guru lainnya kira-kira apa saja yang cocok dan disesuaikan dengan kebutuhan belajar.

Pendidik juga bebas untuk mengevaluasi konten soal bersama murid di kelas. Sehingga pembelajaran semakin mengena.

Baca Juga:10 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Lewat Baca Buku Terbitan Luar NegeriCara Belajar Efektif 50:10 Ala Jerome Polin Sahabatnya Kak Maudy

Laboratorium Maya

Beragam bentuk pembelajaran tersedia dalam fitur laboratorium maya. Sangat bermanfaat karena semua yang ada di dalamnya bisa dijadikan pembelajaran.

Jadi pendidik bisa belajar dari mana dan kapan saja terlebih dahulu sebelum praktikum di sekolah. Tak hanya itu saja, murid juga bisa belajar mandiri di rumah untuk mempelajari materi baik itu Matematika, Biologi, fisika dan Kimia untuk jenjang SMP/Mts dan SMA SMK MA.

Pembelajaran Virtual

Kelas digital bisa dilakukan dengan memaksimalkan learning mangement system (LMS). Sistem LMS ini memfasilitasi siapa saja baik pendidik maupun murid.

Jadi, guru dan murid bisa melakukan pembelajaran jarak jauh. Zdengan menggunakan tool komunikasi seperti Chat, Video conference, audio conference, whiteboard, dekstop sharing dan sebagainya.

Buku Sekolah

Sekarang pembelajaran di Kurikulum Merdeka tak perlu repot untuk membeli buku sebenarnya. Hal ini sudah tersedia dalam platform Rumah Belajar. Dimana buku bacaan penunjang bisa didapatkan di platform Buku Sekolah.

Baik pendidik maupun murid bisa meanfaarkan buku sekolah untuk mendapatkan pemahaman materi. Hal ini sangat bermanfaat untuk penguatan materi di sekolah.

Wahana Jelajah Angkasa

Fitur selanjutnya adalah memungkinkan murid untuk bisa menjelajahi ruang angkasa. Hal ini sengat bermanfaat sebagai hiburan, juga bisa untuk mempelajari tata surya secara digital.

Baca Juga:8 Manfaat Cerita Fiksi untuk Anak-anak, Orang Tua Wajib Tahu9 Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula dengan Efisien

jadi pembahasan tak berhenti di materi teks saja, tapi penggambaran secara nyata. Pendidik bisa menjelaskan tak hanya secara abstraksi tapi bisa langsung menunjukkan.

Edugame

Rumah belajar juga menyediakan permainan yang di dalamnya mengandung pembelajaran. Sangat berguna untuk membantu murid untuk memahami materi tapi lewat game.

Sudah terlihat dari namanya edugame yang memiliki akronim Education and Game. Jadi inilah bukti Kurikulum Merdeka lebih menyenangkan dan Whort it untuk dilanjutkan.

0 Komentar