Model Potongan Rambut Keren biar Pas Kamu Ke BaberShop Gak Bilang “Mas, Rapiin Aja”

model potongan rambut keren
model potongan rambut keren (Foto fb papitobarber.id)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – “Mas, rapiin aja, ya! Bagian belakang sama samping dibuat tipis lalu atasnya jangan dipotong”. Begitu kiranya percakapanmu dengan abang tukang cukur rambut dekat rumah. Model potongan rambut khususnya pria banyak jenis dan ragamnya.

Apalagi sekarang ini model potongan rambut banyak variasinya dari mulai pendek hingga panjang. Untuk kamu anak anak muda yang mau potong rambut. Yuk merapat, biar gak terlihat norak saat potong rambut. Kita sudah merangkum model potongan rambut menarik yang mungkin bisa jadi referensi kamu untuk ganti gaya. Scroll ke bawah, yuk!

Taper

Taper merupakan model potongan rambut yang bagian atas lebih panjang dan secara bertahap makin pendek ke bagian bawahnya. Biasanya potongan rambut taper untuk bagian samping dan belakang rambut.

Ilustrasi potongan rambut taper (Foto fb papitobarber)

Baca Juga:Juara Indonesian Idol 2023, Salma Bawa Pulang 1 Unit Mobil dan Uang Rp 150 juta5 Hal PENTING yang Kamu Lupa Lakukan Kalau Belanja Online di Marketplace

Taper ini model potongan rambut yang panjangnya bisa kamu sesuaikan. Ingin yang masih agak panjang juga bisa ataupun pendek banget sampe kulit kepala kelihatan juga cakep.

Taper yang mau potongan rambutnya pendek banget biasanya disebut dengan gaya rambut fade. Jadi bagian rambutnya itu semakin ke bawah semakin hilang.

Taper itu model potongan rambut yang cocok untuk kamu yang berwajah kotak. Lebih pas karena ada cukuran gradasi. Gradasi potongan rambut akan mengikuti bentuk garis alami rambut, yang mana semakin tipis mulai bagian tengah hingga bawah.

Buzz Cut/ Cepak

Model potongan rambut yang sering menjadi gaya rambut TENTARA dan POLISI. Sering juga digunakan untuk potongan rambut CPNS yang masih ikut DIKSAR (Pendidikan Dasar). Untuk anak anak mudah juga dipakai potongan rambut anak STM yang sedang mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa).

Ilustrasi potongan rambut cepak (Foto fb papitobarber)

Model potongan rambut ini memang lebih cocok buat kamu yang berwajah oval. Karena semua bagian rambutnya dipotong menggunakan clipper. Namun kamu masih bisa request sesuai dengan keinginan.

Misalkan ingin potongan rambut yang bagian atasnya sedikit agak lebih panjang kemudian sampingnya itu dibikin taper atau fade. Nah, itu juga masih bisa tetep ganteng. Jadi jangan ragu untuk mengkombinasi gaya potongan rambut ya. Biar makin keren!

0 Komentar