315 Pendekar Muda Tapak Suci se Jateng Turun Gunung, Ramaikan Kejurwil TSPM Remaja 2023

Pendekar muda Tapak Suci
TUAN RUMAH - PD Muhammadiyah Kendal jadi tuan rumah Kejuaraan Tingkat Wilayah (Kejurwil) Jawa Tengah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Remaja tahun 2023. (Dok. Istimewa)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ratusan pendekar muda Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) se Jawa Tengah turun gunung ke kawasan Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean Kabupaten Kendal sejak Senin (22/5/2023). Mereka ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Tingkat Wilayah (Kejurwil) Jawa Tengah TSPM Remaja Tahun 2023 yang digelar sampai Rabu (24/5/2023) hari ini.

Total ada 315 pendekat muda Tapak Suci yang merupakan utusan dari 26 Pimpinan Daerah (Pimda) TSPM se Jateng yang bertanding di GOR KH Ahmad Dahlan Komplek Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean Kendal. Para atlet muda ini amat antusias mengikuti event tahunan yang kembali digelar, setelah dua tahun harus vakum akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan Kejurwil TSPM Jateng. (www.darularqompatean.com)

Ketua Panitia Kejurwil TSPM, Suprapto mengatakan, ikhtiar kolektif untuk menemukan atlet TSPM berkualitas di tingkat wilayah harus terus dilakukan, salah satunya melalui Kejurwil Jateng yang rutin digelar setiap tahun.

Baca Juga:[PUISI] BatikMomen Spesial Harkitnas 2023, Bupati Dico: Saatnya Melampaui Kepentingan Pribadi

“Kejurwil ini sebagai ladang seleksi untuk menemukan atlet-atlet berkualitas di tingkat provinsi yang selanjutnya akan kita kirim di Kejurnas di Payakumbuh, Sumatera Barat Juli mendatang” kata Suprapto.

Dia menjelaskan, Kejurwil diikuti oleh seluruh Pimda TSPM se Jawa Tengah yang pendaftaran peserta dan official dilakukan secara online. Event ini pun disambut antusias para pendekar muda Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

“Data pendaftaran yang kami peroleh awalnya berjumlah 420 atlet dan official. Setelah kami seleksi administrasi yang memenuhi syarat 315 atlet dan siap bertanding di kancah Kejurwil ini” ungkapnya, Selasa (23/5/2023).

Suprapto berharap, hajatan Kejurwil ini sebagai jalan panjang menuju prestasi tertinggi di kancah olahraga pencak silat. “Para atlet remaja TSPM yang hari ini siap bertanding tidak hanya berhenti sebagai juara provinsi atau nasional, tapi jauh ke depan mampu berprestasi di kancah asian games bahkan dunia” tegasnya

Sementara itu Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam memberi apresiasi tinggi kepada Pimda TSPM Kendal yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah dan mampu melaksanakan tugas – tugas kepanitiaan dengan baik. Dia juga menyampaikan ucapan selamat datang dan bertanding kepada para pendekar muda Tapak Suci.

0 Komentar