5 Hal Penting Sebelum Membeli Subaru WRX, Pemula Wajib Paham!

subaru wrx
5 Hal Penting Sebelum Membeli Subaru WRX, Pemula Wajib Paham! (Subaruindonesia.com)
0 Komentar

3. Mampu Bersaing di Kelasnya

Sumber Foto: subaruindonesia.com

Subaru WRX sendiri merupakan salah satu mobil sport yang masih memiliki harga terjangkau. Namun, uniknya mobil satu ini menghadirkan AWD atau All Wheel Drive yang bisanya hanya ada di kendaraan mahal. Sehingga, hal ini tentu mengejutkan sekaligus membahagiakan. 

Meski sempat dipandang sebelah mata, AWD Subaru WRX nyatanya memiliki simetrisitas dalam gerakan diferensial tengah. Sedangkan, mobil lain di kelas yang sama hanya menggunakan diferensial depan untuk mendapatkan lebih banyak tenaga. Diketahui AWD pada Subaru WRX pada drive shaft belakang mampu mencapai tenaga maksimal hingga 70% dan memudahkan mobil satu ini untuk melaju di jalanan bersalju sekalipun. 

4. Tampilan yang Ikonik

Sumber Foto: subaruindonesia.com

Meski Subaru WRX didesain sebagai mobil Reli. Nyatanya, tak menghilangkan kemampuan Subaru dalam melakukan pengemabangan supaya mencapai tampilan yang ikonik. 

Baca Juga:6 Pinjol Ilegal Mudah Cair yang Wajib Kamu Tahu, Awas Masih Aktif!5 Aplikasi Dating Terbaik 2023, Biar Gak jadi Jomblo Menahun!

Pada penampilannya kali ini, Subaru mencoba menggabungkan banyak fasilitas dengan komponen lain yang juga mampu meningkatkan performa kendaraan. Adapun beberapa hal yang diusung seperti penggunaan mesin boxer injeksi yang memiliki empat silinder dengan 271 tenaga kuda, 2,4 liter turbocharged yang berada di bawah kap hingga bentuk roda kemudi seperti huruf D.

Selain itu, juga terdapat penggunaan peredam suspensi yang adaptif, ban yang berkualitas dengan warna abu-abu sebesar 18 inci dan adanya opsi mode berkendara yang variatif. Kesan gagah pun dihadirkan ketika melenggang di jalanan.

5. Power yang Menakjubkan

Sumber Foto: subaruindonesia.com

Hal menarik yang terakhir dari Subaru WRX selain didesain supaya tahan lama. Ada pula power menakjubkan yang ditawarkan oleh mobil pabrikan Jepang ini. Dibandingkan dengan mobil sport di kelasnya, WRX menawarkan performa yang lebih tinggi.

Hal ini dikarenakan penggerak roda menggunakan turbocharged empat silinder. Sehingga mampu menghasilkan bahan bakar yang lebih hear dan dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Bahkan, diklaim mobil ini dapat bertahan selama satu dekade. Namun, hal ini tetap bergantung pada kualitas perawatan serta pemeliharaan yang dilakukan oleh pemilik mobil. (*)

0 Komentar