5 Cara Menggunakan Kartu Kredit supaya Tetap Hemat di Era Gempuran Konser Musik Artis Luar Negeri

kartu kredit
Cara menggunakan kartu kredit dengan bijaksana supaya uang kamu tetap aman. (freepik)
0 Komentar

Hal ini tentu berbeda dengan kartu kredit, karena dalam penggunaanya tak memiliki batas.

Hal inilah yang terkadang membuat orang menjadi terlilit hutang dalam jumlah yang besar serta tak mampu membayar tagihan tersebut. Untuk itu, penting rasanya memerhatikan saldo pada kartu kredit serta gunakanlah sesuai dengan budget yang mampu kamu bayar.

Bunga yang dikenakan kartu kredit mungkin cukup besar, maka penting untuk dapat mempertimbangkan untuk dapat menggunakannya dalam nominal yang seminimal mungkin supaya tidak rugi.

Baca Juga:Heboh ! Marc Marquez Tanya Arti Bucin dan 3 Cirinya ke Netizen Indonesia di Twitter5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Ampuh akibat Cat Rambut, Miliki Rambut Berkilau seperti Anggun si Duta Shampo!

3. Cek mutasi serta mencatat pengeluaran kamu

Kartu ini akan mencatat setiap detail ketika kamu menggunakannya. Mulai dari jumlah pengeluaran, barang, hingga tempat yang akan tercatat dengan baik. Berbeda dengan menggunakan uang tunai, catatan dalam penggunannya harus terus diingat dengan baik atau dapat kamu catat sendiri.

Penting halnya untuk memanfaatkan kelebihan pada kartu jenis kredit untuk dapat mengatur pengeluaran kamu setiap bulannya. Maka dengan begitu, kamu dapat melihat beragam jenis pengeluaran apa yang dapat kamu pangkas serta tidak perlu untuk kamu beli lagi supaya lebih bermanfaat.

4. Maksimalkan segala manfaat dari kartu kredit

Penggunaan kartu ini umumnya akan memberi poin pada setiap kali penggunaan. Maka jangan terburu-buru untuk mengumpulkan poin dengan belanja terlalu banyak, nikmatilah setiap langkahnya supaya budget tetap aman dan manfaat dapat kamu rasakan. Ketika kartu jenis kredit menawarkan promo dan diskon cobalah utnuk mempertimbangkan apa hal yang ditawarkan tersebut adalah hal yang kamu butuhkan atau tidak.

Bilamana hal ini termasuk ke dalam kebutuhan maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan pada fasilitas pemotongan harga. Namun jika tawaran tersebut tidak kamu butuhkan, maka jangan sekali-kali untuk tergiur dengan beragam diskon yang ditawarkan dari pihak kartu jenis kredit.

5. Membayar tagihan secara tepat waktu

Kartu dengan jenis kredit ini mempunyai aturan untuk dapat membayar tagihan sebelum pada tenggat waktu yang diberikan. Jangan hanya senang dalam menggunakannya, kamu juga harus menaati tenggat pembayaran yang telah ditetapkan pihak kartu kredit. Karena jika kamu menunda membayar tagihan, hal itu hanya akan membuat kamu menjadi terlilit hutang kartu ini. (*)

0 Komentar