Seleksi O2SN Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Jateng Pertandingkan 5 Cabang Olahraga

O2SN
0 Komentar

Sebanyak puluhan Siswa-Siswi SMK se Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Jawa Tengah mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan tingkat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Propinsi Jawa Tengah. Rabu (24/5/2023).

Ada sebanyak lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni Renang karate, pencak silat bulu tangkis dan atletik.

Untuk cabang olah raga renang dilaksanakan di Kolam Renang Kulu Asri Karanganyar, untuk Cabang Olahraga Karate dan Pencak Silat dilaksanakan di SMKN 1 Sragi, Bulu Tangkis dilaksanakan di SMKN 1 Kedungwuni dan Athletik di Stadion Manggala Krida Kedungwuni.

Baca Juga:5 HP Xiaomi Harga 1 Jutaan, Ada Redmi A, Redmi 9 dan Redmi 10Inovasi Bank Sampah, Siti Iklimah Jadi Salah Satu Penerima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota se Jateng

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Sulikin mengatakan O2SN untuk jemjang SMA sderajat dibagi dua yakni SMA dan SMK. Dan untuk kali ini khusus siswa SMK.

“Untuk peserta berarti siswa SMK yang berada dibawah Pendidikan Wilayah XII yakni Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal,” katanya.

Menurutnya, kegiatan O2SN ini merupakan kegiatan yang berjenjang mulai dari Tingkat Kabupaten, Cabang Dinas, Propinsi dan Nasional.

“Kali ini seleksinya lebih serius, tidak lagi hanya administrasi dan pengamatan saja namun kita kompetisikan. Sehingga diharapkan mendapatkan bibit yang betul-betul unggul dan layak untuk mewakili Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII,” harapnya.

Sulikin menambahkan, untuk tahun sebelumnya, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII belum bisa berbicara banyak ditingkat propinsi.

“Dengan adanya kompetisi semoga kita bisa berprestasi tidak hanya di tingkat propinsi tetapi juga ditingkat nasional,” pintanya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Cabang Karate, Darwanto menuturkan untuk Karate diikuti 14 Atlet yang terbagi dalam dua kategori yakni Kata dan Kumite.

Baca Juga:639 Petugas Sensus Pertanian Diberikan Pembekalan oleh BPSSpesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Harga Cuma Rp 4,5 Jutaan

“Untuk kelas Kata Perorangan diikuti 3 putra dan 2 putri, untuk kelas Kumite -53 putri dan +53 putri ada 3 orang. Sedangkan kelas Kumite – 61 dan +61 diikuti 6 orang,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Pekalongan, Holmes mengapresiasi kegiatan seleksi O2SN Cabang Karate ini. Menurutnya selain menjadi ajang mencari bibit atlet juga bisa menjadi tolak ukur pembinaan olahraga di Tingkat SMK.

0 Komentar