Inilah 15 Tips Menghemat Baterai Iphone, Lakukan Agar Battery Health Lebih Awet

Tips menghemat baterai Iphone
Lakukan beberapa tips menghemat baterai Iphone agar awet. (Foto: freepik)
0 Komentar

5. Uninstall Aplikasi yang Jarang Digunakan

Tips menghemat baterai Iphone yang kelima adalah uninstall saja aplikasi yang jarang kalian gunakan. Pada tips ini kalian bisa cek Aplikasi apa yang paling banyak menghabiskan baterai Iphone kalian. Caranya tinggal cek saja di settings kemudian baterai dan akan terlihat aplikasi apa saja paling banyak mengkonsumsi baterai.

Mengutamakan wifi daripada data seluler dapat menghemat konsumsi baterai Iphone. (Foto: freepik)

Jika ternyata aplikasinya sudah jarang banget kalian pakai atau bahkan sudah tidak pernah sama sekali kalian bisa uninstall saja aplikasi tersebut.

Baca Juga:Wajib Tahu Sebelum Beli! Ini Kelebihan dan kekurangan Itel P40Tak Hanya Itel S23, Itel Juga Punya Itel P40 yang Tak Kalah Menarik

6. Matikan fitur Siri

Untuk Tips Menghemat Baterai Iphone keenam kalian dapat mematitak fitur Siri. Hal tersebut karena Siri sampai sekarang juga belum dapat digunakan dalam bahasa Indonesia.

Jadi, kalian dapat mematikan saja fitur Hei Siri untuk menghemat konsumsi baterai jika memang tidak diperlukan.

7. Batasi Akses Lokasi

Tips menghemat baterai Iphone yang ketujuh yaitu batasi akses lokasi untuk aplikasi yang dirasa tidak perlu akses lokasi.

Caranya buka saja settings > privasy and security > location services dan silahkan diatur aksesnya untuk di masing-masing aplikasi.

8. Batasi Akses Push Notifikasi

Tips selanjutnya kalian bisa batasi push notifikasi untuk aplikasi-aplikasi yang menurut kalian notifikasinya tidak penting.

Caranya tinggal buka settings > notification dan pilih saja aplikasi yang notifnya tidak kalian perlukan.

9. Aktifkan Low Power Mode

Tips Menghemat Baterai Iphone ini dapat kalian gunakan jika memang ada rencana untuk lama di outdoor dan jauh dari charger. Kalian dapat megaktifkan low power mode untuk membuat Iphone berjalan dengan konsumsi daya yang paling minimal.

Baca Juga:Unik! HP Itel S23 Bisa Berubah WarnaSpesifikasi Itel S23, HP Pendatang Baru yang Layak Kamu Beli

10. Pastikan storage Iphone kalian selalu cukup

Selanjutnya, tips kesepuluh ini walaupun tidak ada korelasi langsung dengan menghemat baterai, tetapi dalam jangka panjang memastikan storage yang cukup dapat membantu Iphone lebih hemat baterai.

Itu karena dengan storage yang cukup Iphone dapat berjalan dengan lebih efisien. Misalnya buka aplikasi jadi lebih ringan dan pada akhirnya tidak terlalu membebani sistem karena tidak terlalu berat menggunakan extra resource.

0 Komentar