Yuk Ketahui Batas Minum Kopi serta 4 Dampak yang Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh, Tak Boleh Disepelekan!

batas minum kopi
Yuk ketahui batas minum kopi serta berbagai dampak yang cukup berbahaya bagi tubuh. (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Minum kopi memang sudah menjadi salah satu kebiasaan sebelum memulai aktivitas atau sebelum bekerja. Tetapi kamu harus mengetahui batas minum kopi dalam sehari, karena jika hal ini kamu biarkan tanpa mengetahui berapa batas minum kopi maka akan berdampak bahaya bagi tubuh kamu.

Ketika seseorang membutuhkan energi yang lebih untuk bekerja atau melakukan berbagai aktivitas setiap harinya, biasanya seseorang tersebut akan minum lebih banyak kopi tanpa memikirkan berapa batas minum kopi dalam kadar hariannya. Apalagi ketika minum kopi sudah menjadi salah satu bagian dari hidup.

Sayangnya masih banyak pecinta kopi yang belum mengetahui berapa banyak gelas kopi yang aman untuk dapat dikonsumsi pada setiap harinya. Selain harus memerhatikan kopi karena kandungan didalamnya, kamu juga harus mengetahui bahwa kopi juga dapat memengaruhi tingkat produktivitas.

Baca Juga:4 Pengaruh Beban Kerja bagi Kesehatan Mental, Yuk Sadari Mulai Sekarang5 Dampak Positif Media Sosial yang Menakjubkan! Berkaca dari Pandawara yang Sukses Memengaruhi Masyarakat Banten

Jadi berapa ya batas minum kopi dalam sehari yang aman dan tak emmbahayakan tubuh? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Minum kopi juga memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh, dan hal ini bukanlah suatu rahasia lagi. Selain dapat menambah energi, kopi juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan yang lain yakni:

  1. Mampu meningkatkan energi dan mood
  2. Mampu membakar kalori
  3. Memperkuat metabolisme tubuh
  4. Membantu mengeluarkan hormon dopamine yang baik untuk tubuh

Dilansir dari laman Coffe Witness, kopi mempunyai stimulan kafein yang dapat menyebabkan konsumsi kopi dalam jumlah yang berlebih dapat membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

Hal ini menjelaskan bahwa minum kopi dalam waktu sehari atau toleransi minum kopi sangatlah diperlukan, supaya kopi yang masuk ke dalam tubuh masih termasuk ke dalam takaran yang normal.

Dilansir dari laman Healthline, pada satu gelas kopi, kandungan kafein yang baik berkisar antara 50 hingga 400 mg. Adapun pada orang dewasa yang memiliki kondisi kesehatan yang baik, batas minum kopi dalam waktu satu hari adalah sekitar 4 gelas atau setara dengan 400mg kafein.

0 Komentar