Innalillah! Balita 2 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Koi di Teras Rumah Sendiri

balita 2 tahun mati tenggelam
Polisi lakukan olah TKP di lokasi kolam ikan koi tempat balita 2 tahun tenggelam hingga meninggal di Desa Jajarwayang,Kecamatan Bojong, Jumat (26/5/2023) (Hadi Waluyo).
0 Komentar

Melihat hal tersebut, korban yang sudah lemas segera diangkat dan dilarikan ke RSI Pekajangan. Namun setelah dilakukan tindakan medis ternyata nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Kejadian balita 2 tahun tewas tenggelam di kolam ikan di teras rumahnya sendiri ini pun menggemparkan warga desa setempat. Suasana duka tak terbendung. Warga yang tampak memadati rumah korban pun tak kuasa menahan kesedihannya atas musibah yang menimpa keluarga korban tersebut.

Kapolsek Bojong AKP Suhadi, mengatakan, balita itu meninggal tenggelam di kolam ikan saat korban bermain di teras rumahnya. Saat korban bermain, kata dia, ibunya tengah menyusui adiknya di kamar.

Baca Juga:Fortuner Dihajar Truk Semen di Pantura Pekalongan, Fortuner G 460 ES Baru Keluar dari HotelRazia Kafe di Kajen, Polisi Berhasil Sita 76 Botol Miras

“Korban main sendiri tanpa pengawasan orang tua, karena orang tua korban saat itu sedang menyusui adiknya di kamar,” katanya.

Kolam ikan berada di teras halaman rumah korban (Hadi Waluyo)

Ayah korban sebelum pergi melihat korban bermain di teras rumah, tak jauh dari kolam itu. Selang 15 menit kemudian, ayah korban pulang ke rumah dan mendapati anaknya sudah mengambang di kolam ikan koi tersebut.

Menurutnya, kolam ikan itu berada di halaman teras rumah korban, dengan kedalaman 110 cm. Tinggi bibir kolam 30 cm, panjang kolam 4 meter, dan lebar kolam 110 cm. Sementara, korban memiliki tinggi badan 75 cm.

“Korban meninggal akibat tenggelam. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata dia.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai kolam ikan agar diberi pagar pengaman. Sehingga jauh dari jangkauan anak-anak kecil.

“Jika membuat atau mempunyai kolam ikan di halaman ataupun di sekitaran rumah agar diberi pagar pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan Kapolsek Bojong AKP Suhadi.(had)

0 Komentar