7 Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur, Wajib Coba Nih!

cara menggunakan air mawar sebelum tidur
7 Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur, Wajib Praktek Nih! (Instargram.com/ @mouracosmetic)
0 Komentar

3. Mengobati Mata Bengkak

Berkegiatan seharian terkadang membuat penampilan mata menjadi bengkak. Nah, salah satu cara menggunakan air mawar sebelum tidur yaitu untuk menjadikannya obat mata bengkak.

Kondisi mata bengkak bisa dikarenakan kelelahan, kurang istirahat sehingga alergi yang dirasakan. Kamu dapat menggunakan air mawar untuk mengobati masalah ini. Pertama, siapkan kapas secukupnya dan masukkan ke dalam secangkir air mawar yang dingin. Kemudian, letakkan kapas di area mata yang bebas dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Jangan lupa untuk melakukan cara ini secara rutin dan berkala. Sehingga, area mata akan kembali cerah dan lembut. 

4. Bantu Segarkan Rambut

Selain membantu menjaga kesehatan kulit. Cara menggunakan air mawar sebelum tidur selanjutnya adalah untuk membantu menyegarkan rambut.

Baca Juga:7 Produk Toner Viva untuk Jerawat, Dijamin Kempes dalam Semalam!5 Produk Viva Face Tonic Terbaik untuk Kulitmu, Murah Nian Loh, Tak Sampai 10 Ribu!

Cara ini terutama mengatasi masalah rambut lepek. Apalagi ketika bangun tidur, rambut rentan mengenai wajah dan bisa menimbulkan jerawat. Namun, ketika terawat dengan baik dan diberikan semprotan air mawar. Maka, rambut tidak lagi menyebabkan adanya masalah jerawat muncul. 

Kamu dapat menggunakan dua sendok makan air mawar dan masukkan ke dalam cangkir. Kemudian, gunakan air mawar ke rambut yang telah dicuci dengan bersih. Sifat melembabkan yang tersimpan dalam air mawar sangat efektif untuk mengatasi permasalahan rambutmu.

5. Pembersih Sisa Makeup

Cara menggunakan air mawar sebelum tidur berikutnya yaitu sebagai pembersih sisa makeup. Menggunakan air mawar untuk membersihkan makeup dapat menjaga kelembutan kulit, lho. 

Bahan yang perlu kamu siapkan yaitu 2 sdt air mawar dan 1 sdt minyak kelapa. Kemudian, gunakan campuran tersebut untuk membantu menghapus makeup. Kamu juga bisa menggunakan kapas yang dicelupkan  dalam campuran tersebut untuk menyeka berbagai sisa makeup yang masih menempel. Sifatnya yang menenangkan, membuat air mawar dapat menjaga kulit selalu lembut sepanjang waktu. 

6. Produk Perawatan Tubuh

Siapa bilang air mawar hanya untuk wajah? Cara menggunakan air mawar sebelum tidur yang wajib kamu coba adalah sebagai produk perawatan tubuh.

0 Komentar