4 Cara Memberikan Apresiasi Sederhana Kepada Anak, Seperti yang Dilakukan Maia Estianty Kepada Anak-anaknya!

Cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak
Anak-anak sedang bermain (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID-Cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak. Salah satu hal terpenting bagi kesehatan mental seorang anak adalah memberikan apresiasi kepadanya, ketika mereka berhasil menghadapi suatu hal.

Sebab apresiasi merupakan sebuah feedback dari orangtua untuk memberikan sebuah motivasi yang dapat mendorong anak agar lebih bersemangat dan juga percaya diri dalam melakukan apa yang mereka suka.

Memberikan apresiasi tidak hanya untuk pencapaian yang besar saja seperti menang lomba olimpiade, keterima masuk kampus luar negeri, masuk sekolah favorit dan lain sebagainya.

Baca Juga:6 Rekomendasi Wisata Terdekat  di Batang, yang Wajib Kamu Kunjungi!4 Cara Menghentikan Kecanduan Menonton Film Porno, Ganti Dengan Kegiatan Positif!

Namun dengan memberikan apresiasi atas pencapaian sederhana yang mereka capai juga penting untuk dilakukan, sebab hal ini mampu mempengaruhi kesehatan mental mereka jika dilakukan secara rutin.

Nah berikut kami berikan 4 cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak yang perlu kamu coba agar anakmu memiliki kesehatan mental yang baik.

1. Memberikan apresiasi ketika anak berhasil dalam menjalin relasi

Relasi (freepik)

Cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak yang pertama adalah ketika anak berhasil menemukan lingkup pertemanan yang suportif untuk karirnya, itu merupakan sebuah pencapaian dalam membangun relasinya sendiri.

Setiap anak pasti akan memiliki tantangannya masing-masing dalam berinteraksi  terhadap lingkungan sekitarnya, apalagi jika anak memiliki kepribadian yang introvert.

Jika anak berhasil dalam menjalin sebuah relasi juga dapat menjadi tanda bahwa anak mampu menunjukan keterampilannya dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan demikian mampu membentuk cara dan juga gaya bicara yang menjadi sebuah identitas yang dimilikinya sampai dewasa nanti.

Oleh karena itu para orangtua wajib untuk memberikan apresiasi kepada anaknya jika anak berhasil menjalin sebuah relasi dengan orang lain yang suportif.

Baca Juga:3 Kelebihan Kijang Innova Bensin Bekas, Jarang Ada Orang yang Tahu!9 Seserahan Lamaran Sederhana, Mempelai Pria Wajib Tahu!

2. Memberikan apresiasi ketika anak berhasil menyelesaikan sebuah masalah

Menyelesaikan masalah (freepik)

Setiap anak yang memiliki kecerdasan dan juga relasi sebagus apapun pasti memiliki masalah pribadi, muali dari masalah internal sampai masalah eksternal.

Dalam prosesnya para anak-anak akan mencari cara dan memutar otak agar mereka dapat menghadapi masalah yang sedang dihadapi hingga menemukan jalan keluarnya sendiri.

0 Komentar