4 Cara Memberikan Apresiasi Sederhana Kepada Anak, Seperti yang Dilakukan Maia Estianty Kepada Anak-anaknya!

Cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak
Anak-anak sedang bermain (freepik)
0 Komentar

Jadi jika kamu sebagai orangtua memberikan apresiasi kepada anak yang berhasil menyelesaikan masalahnya sendiri, maka dapat menjadikan mereka meraasa usahanya yang mereka lakukan tidak sia-sia.

3. Memberikan apresiasi ketika si anak mampu mengatasi rasa takutnya

Ketakutan (freepik)

Cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak selanjutnya adalah ketika mereka berhasil mengatasi dan juga melewati rasa takutnya.

Baca Juga:6 Rekomendasi Wisata Terdekat  di Batang, yang Wajib Kamu Kunjungi!4 Cara Menghentikan Kecanduan Menonton Film Porno, Ganti Dengan Kegiatan Positif!

Perlu kamu ketahui bahwa setiap orang baik, dewasa maupun anak-anak pasti memiliki ketakutan masing-masing, baik dari lahir atau karena trauma mengalami kejadian tertentu.

Mungkin kamu juga pernah melihat ada orang yang membawa rasa takutnya sejak kecil sampai tua sebab mereka tidak tahu bagaimana cara melawan dan mengatasi rasa takut tersebut.

Jadi ketika kamu para orangtua melihat anakmu berhasil mengatasi rasa takutnya , kamu wajib untuk memberikan apresiasi kepadanya dan memberikan julukan “sipemberani” kepada mereka, sebab itu sudah cukup untuk membuat kesehatan mental mereka menjadi lebih tenang dan pemberani.

4. Memberikan apresiasi ketika si anak mampu beradaptasi dengan lingkungan baru

Ketika anak berhasil untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya juga merupakan suatu hal yang penting, sebab orangtua jadi lebih tahu bagaimana anak membentuk sebuah prinsip dalam bertahan hidup ke lingkungan yang berubah.

Itulah 4 cara memberikan apresiasi sederhana kepada anak yang perlu kamu lakukan agar anak-anakmu memiliki mental yang sehat, selamat mencoba.(*)

Sumber foto : freepik

0 Komentar