Alih-alih, kamu telah beralih ke permainan di mana orang yang terlihat terbaik di media sosial menang, sementara orang lain merasa kurang dan mengambil gambar. Belum lagi raksasa media sosial kini lebih fokus pada keuntungan daripada koneksi, meski keanggotaannya berkurang.
Semua ini untuk mengatakan bahwa jika komentar negatif di media sosial membuatmu sedih, ada alasan bagus untuk itu dan kamu tidak perlu merasa sendirian. Karena itu, kamu mungkin ingin tahu cara menghadapinya. Singkatnya, kamu pasti ingin memiliki rencana tindakan sehingga kamu tidak harus memutuskan di saat yang panas. Itu melibatkan mengetahui kapan kamu akan menanggapi komentar negatif, dan mengetahui bagaimana kamu akan menanganinya ketika kamu memilih untuk melakukannya. Lihatlah masalah itu sekarang.
Kapan Boleh Membalas Komentar Negatif
Kapan sebaiknya kamu membalas komentar negatif alih-alih memilih untuk mengabaikannya? Ini adalah sesuatu yang ingin kamu putuskan berdasarkan kasus per kasus. Namun, penting untuk dicatat bahwa keputusan menyeluruh untuk mengabaikan atau menghapus komentar negatif tidak selalu merupakan tindakan terbaik, meskipun kamu mungkin mendengar ini sebagai saran umum.
Baca Juga:Media Sosial dan Kesehatan Mental: Meningkatkan Kesadaran, Sekaligus Kesalahan Self-DiagnosisPerlukah Tentukan Batas Waktu Menggunakan Media Sosial Per Hari?
Meskipun benar bahwa jika kamu diintimidasi, dilecehkan, diancam, atau dihina di internet, blokir dan hapus harus menjadi tindakanmu, ada banyak area abu-abu dari komentar negatif yang mungkin mendapat manfaat dari sedikit interaksi di bagianmu.
Orang-orang Sedang Menonton
Dalam situasi di mana orang-orang memperhatikan bagaimana kamu bereaksi terhadap komentar negatif, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk terlibat daripada hanya mengabaikan atau menghapus. Ini bisa berarti bahwa kamu menjalankan bisnis, bertindak sebagai manajer media sosial untuk bisnis, atau kamu adalah karyawan di mata publik sebuah perusahaan. Ini juga bisa berarti bahwa kamu adalah panutan di Internet, baik dalam skala besar (untuk publik) atau skala kecil (untuk anak-anakmu).
Ketika Kamu Dimungkinkan Membalas
Jika kamu menjalankan bisnis, keterlibatan adalah nama permainannya. Untuk itu, sebenarnya tidak ada publisitas yang buruk, selama kamu menanganinya dengan baik.
Komentar negatif di halaman Facebook bisnismu bisa menjadi awal percakapan dengan pelanggan untuk mempelajari cara terbaik untuk melayani mereka.