Metode Co Parenting dan 5 Manfaatnya Dijamin Sukses Setelah Perceraian, Metode ala Rachel Vennya

metode co parenting rachel vennya
Faktanya, metode co parenting ala rachel vennya ini menarik sejumlah perhatian terkhusus pada orang tua muda. yuk cari tahu apa sih co parenting itu? (Instagram:Rachel vennya)
0 Komentar

2. Manfaat dari konsistensi

Dilansir dari sehatq, manfaat yang selanjutnya dari jenis parenting ini adalah mendapatkan konsistensi. Perceraian tentu membuat banyak sisi dari kehidupan menjadi berubah. Padahal sang anak dengan lingkungan yang lebih konsisten dapat tumubuh dengan lebih baik.

Melalui co parenting, sang anak mampu mendapatkan konsistensi tersebut, meskipun secara hukum sebetulnya kedua orang tua mereka sudah tak lagi bersama dan tak lagi dalam hubungan pernikahan. Melalui co parenting, maka peraturan, hukuman, serta haiah yang didapatkan sang anak tak jauh berbeda antara kedua orang tua karena sudah adanya suatu kesepakatan mengenai jenis pola asuh yang akan mereka lakukan dan berikan kepada sang anak.

Tanpa dengan co parenting, hal yang sebenarnyat serjadi bisa saja ada perbedaan yang terlampau ekstrem antara satu orang tua dengan orang tua yang lain, sehingga hal ini akan membuat sang anak bingung dan pada akhirnya sang anak pun tak dapat tumbuh dengan lebih maksimal atau lebih baik.

Baca Juga:Terbongkar Sudah! 4 Strategi Marketing Mixue yang Sukses Meraja Lela di 11 Negara!Tips Parenting ala Rachel Vennya, Metode Co-Parenting yang Sempat Viral di Media Sosial

3. Mampu memahami pemecahan masalah

Dengan melihat orang tua yang bekjerja sama dan melakukan co parenting, anak-anak menjadi lebih mungjun untuk belajar cara dalam memecahkan masalah mereka sendiri dengan cara yang damai dan lebih efektif.

4. Memiliki contoh atau panutan yang sehat untuk diikuti

Adapun manfaat yang selanjutnya adalah mempunyai contoh atau panutan yang sehat untuk ditiru. Hubungan yang sehat antara kedua orang tua yang telah bercerai atau memutuskanj untuk berpisah adalah dapat menjadi contoh yang sehat bagi anak untuk dapat membangun serta memelihara hubungan yang lebih kuat.

5. Lebih sehat secara emosional dan mental

Anak-anak yang sering terpapar konflik yang berasal dari orang tua mereka lebih mungkin untuk terkena masalah pada kesehatan mental. Adapun beberapa diantaranya adalah depresi, kecemasan atau pun ADHD. Dengan penerapan co parenting yang baik, maka sang anak akan menjadi lebih sehat secara emosional dan juga secara mental. (*)

0 Komentar