3 Tips Percaya Diri Berbicara di Depan Umum ala Najwa Shihab

Tips percaya diri berbicara di depan umum ala
Berikut beberapa tips percaya diri berbicara di depan umum ala Najwa Shihab! (Instagram : Najwashihab)
0 Komentar

2. Tarik napas dalam-dalam serta membaca shalawat bagi umat muslim

Najwa shihab merupakan presenter yang memiliki agama Islam. Ia juga mengaku bahwa ia kerapkali sebelum memulai aktivitas ia akan membaca shalawat nabi serta bacaan-bacaan doa yang ia yakini mampu untuk memperlancar urusannya.

Namun untuk yang selain beragama Islam, kalian dapat membaca apapun atau melakukan apapun yang mensugesti diri supaya lebih tenang sebelum mulai untuk berbicara di depan umum.

Selain itu mba Nana juga mengaku bahwa ia akan menarik napas dalam-dalam supaya dapat merasa lebih tenang. Adapun cara ini yang diajarkan oleh ayahnya yakni Quraish Shihab untuk tetap merasakan tenang serta mampu tampil lebih percaya diri.

Baca Juga:5 Kebiasaan yang Bikin Otak Lemot, Wajib Baca Biar Cerdas kayak Maudy AyundaStrategi Marketing Samsung Galaxy S23 Ultra Next Level! Tak Salah Pilih Suga BTS Sebagai Brand Ambassador!

3. Meminum teh panas serta membawa minyak kayu putih

Cara yang selanjutnya yang mampu membuat kamu tampil percaya diri berbicara di depan umum ala mba Nana adalah ia terbiasa untuk selalu membawa minyak kayu putih. Karena cara ini dirasa efektif bila ia sedang berada dalam kondidi yang gugup seringkali perutnya akan merasa mulas, lalu ia juga akan meminum teh panas.

Namun mba Nana juga menekankan bahwa setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk dapat merasa lebih tenang. Tak semua orang akan merasakan hal yang sama walaupun ia telah melakukan tips-yips yang telah dijabarkan di atas.

Namun tips-tips tersebut merupakan cara yang biasa ia lakukan ketika akan dan sedang berbicara di depan umum supaya mampu tampil percaya diri, tak gugup, serta tampil berbicara sebaik mungkin.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Yuk terapkan berbagai cara diatas jika kamu ingin tampil percaya diri berbicara di depan umum seperti Najwa Shihab! (*)

Sumber gambar :Instagram

0 Komentar