7 Ciri Ekstrover, Benarkah Kamu Pemilik Kepribadian Ini?

Ciri ekstrover, apakah mau memilikinya?
Ciri ekstrover, apakah mau memilikinya?
0 Komentar

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang introvert cenderung berbicara dengan cara yang lebih konkret, sedangkan orang ekstrover cenderung berbicara dengan cara yang lebih abstrak.

Ekstrover juga cenderung memiliki lingkaran pertemanan yang luas. Karena kamu sangat pandai bertemu orang baru, memulai percakapan, dan kamu benar-benar menikmati kebersamaan dengan orang lain, mungkin tidak mengherankan jika berteman itu mudah.

Kamu Terinspirasi oleh Sosialisasi

Apakah kamu cenderung merasa bersemangat dan terinspirasi setelah menghabiskan waktu bersama orang lain? Ekstrover cenderung menganggap interaksi sosial seperti itu menyegarkan, dan mereka benar-benar mendapatkan energi dari pertukaran semacam itu.

Baca Juga:Kepribadian Berdasarkan Selera Musik, Ini 8 Jenis Musiknya!3 Aktivitas Seni untuk Meredakan Stres

Ketika ekstrover harus menghabiskan banyak waktu sendirian, mereka sering mulai merasa tidak bersemangat dan lesu. Jika diberi pilihan antara menghabiskan waktu sendiri dan menghabiskan waktu bersama orang lain, seorang ekstrover hampir selalu memilih menghabiskan waktu bersama kelompok.

Kamu Memilih Mendiskusikan Masalahmu

Salah satu ciri ekstrover adalah mereka cenderung mendiskusikan masalah yang dihadapi dengan orang lain. Saat kamu menghadapi masalah, kamu lebih suka mendiskusikan masalah dan berbagai pilihan dengan orang lain. Membicarakannya membantumu menjelajahi masalah secara mendalam dan mencari tahu opsi mana yang paling berhasil. Setelah hari yang sulit di tempat kerja atau sekolah, membicarakannya dengan teman atau keluarga dapat membantumu mengurangi stres.

Introver, di sisi lain, lebih suka memikirkan masalah daripada membicarakannya, dan menghabiskan waktu sendirian setelah hari yang melelahkan.

Kamu Ramah dan Mudah Didekati

Karena orang dengan tipe kepribadian ini sangat suka berinteraksi dengan orang lain, orang lain cenderung menganggap ekstrover menyenangkan dan mudah didekati. Di sebuah pesta, seorang ekstrover mungkin akan menjadi orang pertama yang menghampiri tamu baru dan melakukan perkenalan. Ekstrover biasanya merasa mudah untuk bertemu orang baru dan menjalin pertemanan baru.

Kamu Sangat Terbuka

Sementara introver terkadang dianggap tertutup dan menyendiri, ekstrover biasanya sangat terbuka dan mau berbagi pikiran dan perasaan mereka. Karena itu, orang lain umumnya menganggap ekstrover lebih mudah untuk dikenal.

Tidak semua ekstrover itu sama. Namun, beberapa ciri ekstrover umum yang cenderung mereka miliki adalah banyak bicara, ramah, dan terbuka.

0 Komentar