Ajaib, Inilah 5 Manfaat Air Mawar, agar Wajah Glowing Seperti Artis Korea!

Manfaat air mawar
Air mawar viva (shopee)
0 Komentar

2. Mampu menenangkan kulit

Salah satu solusi tepat buat kamu yang memiliki kulit sensitif dan juga berjerawat adalah dengan air mawar, sebab air mawar sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

Tak hanya itu saja air mawar juga mampu membantu menenangkan wajah akibat jerawat yang membandel.

3. Mampu mencerahkan wajah

Kulit wajah cerah (freepik)

Manfaat air mawar selanjutnya adalah mampu menjadikan wajah lebih cerah, ini disebabkan karena didalam air mawar memiliki kandungan vitamin C.

Baca Juga:7  Musisi yang Pindah Band Justru Semakin Sukses, Ada Tantri Kotak!4 Cara Memberikan Apresiasi Sederhana Kepada Anak, Seperti yang Dilakukan Maia Estianty Kepada Anak-anaknya!

Dilansir dari halaman WebMD, produk skincare yang berbasis vitamin C mampu membantu memudarkan bekas jerawat yang memiliki warna lebih gelap daripada kulit lainnya.

Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan air mawar sebagai toner setelah membersihkan wajah dengan bantuan kapas.

Tak hanya itu saja air mawar juga dapat dijadikan sebagai bahan campuran masker atau lulur.

4. Mampu mengeksfoliasi wajah

Salah satu produk kecantikan yang dapat mengeksfoliasi wajah secara lembut adalah air mawar,  eksfoliasi sendiri merupakan proses pengangkatan sel kulit mati dan juga kotoran yang menempel pada wajah.

Sebab kulit yang bersih dari sel-sel kulit mati akan terlihat lebih cerah, sehat dan juga lebih terawat.

5. Mampu menyamarkan kantung mata

Menyamarkan kantung mata (freepik)

Manfaat air mawar selanjutnya adalah mampu menyemarkan kantung mata, beberapa faktor penyebab kantung mata adalah faktor usia, sering begadang, dan juga kondisi lainnya.

Nah kamu tidak perlu khawatir lagi sebab air mawar mampu memberikan solusi untuk masalah tersebut, caranya juga sangat mudah yaitu dengan menuangkan air mawar ke dua buah lembar kapas kemudian gunakan untuk mengompres area kantung mata, sangat mudah sekali bukan?

Baca Juga:6 Rekomendasi Wisata Terdekat  di Batang, yang Wajib Kamu Kunjungi!4 Cara Menghentikan Kecanduan Menonton Film Porno, Ganti Dengan Kegiatan Positif!

Itulah 5 manfaat air mawar yang perlu kamu ketahui, meskipun harganya murah namun khasiat dan juga kandungan yang ada didalamnya sudah tidak perlu diragukan lagi ya, selamat mencoba dan semoga berhasil.(*)

0 Komentar