RADARPEKALONGAN.ID- Ninja 150 R. Sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai kecepatan motor bermesin 2 tak ini dari pabrikan Kawasaki.
Namun sayang beberapa tahun kebelakang produksi motor 2 tak sudah dihentikan dan diganti dengan motor 4 tak yang lebih banyak diminati karena bahan bakar yang irit.
Meskipun demikian ternyata pada tahun ini pecinta motor 2 tak semakin banyak, khususnya motor dari Kawasaki satu ini yaitu ninja 150 R.
Baca Juga:Cara Menurunkan BB dengan Cepat, 3 Hari bisa Turun 10 Kg!9 Kelebihan Mitsubishi Mirage, Mobil Kecil Irit!
Salah satu teknologi yang dimiliki oleh ninja 150 r adalah teknologi super kips, hsas yang menjadi ciri khas motor 2 tak yang sukses di Indonesia, meskipun bahan bakarnya boros namun ada beberapa kelebihan dari motor Kawasaki ninja r 150 ini.
Mulai dari rangka, body dan juga mesinnya hanya memiliki berat sekitar 124,5 kg, dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 10.500 rpm serta torsi maksimalnya 9.000 rpm.
Transmisi yang digunakan oleh Kawasaki ninja 150 r ini adalah 6 percepatan dengan perpaduan constant mesh dan juga return shift.
Nah buat kamu yang memiliki keinginan meminang motor bermesin 2 tak dari Kawasaki ini berikut kami berikan spesifikasi lengkap ninja 150 r yang wajib kamu tahu.
1. Frame
Tampak samping (instagram)
Berikut spesifikasi frame ninja 150 r
-Suspensi depan : Telescopic fork suspension
-Suspensi belakang : Monoshock
-Rem depan : Cakram twin port
-Rem belakang : Cakram twin port
-Ban depan : 90/90-17 49S tube-type
-Ban belakang : 110/80-17 57S tube-type
-Panjang x Lebar x Tinggi : 1.975 mm x 719 mm x 1.090 mm
-Jarak poros roda : 1.305 mm
-Jarak te tanah : 145 mm
-Berat : 124,5 kg
-Kapasitas tangki : 10,8 liter
2. Engine
Tampilan mesin (instagram)
-Type : 2 tak crankcase redvalve, super kips, hsas
-Tenaga maksimal : 22,1 KW (30,1 PS)/ 10.500 rpm
-Torsi maksimal : 21,6 Nm / 9.000 rpm
-Karburator : Keihin PWL 26
-Diameter x langkah : 59,0 x 54,4 mm
-Perbandingan : 6,8 : 1
3. Drivetrain
-Jumlah transmisi : 6 Speed, constant mesh, return shift
-Primary reduction ratio : 3.000 (42/14)
-Rasio gigi ke 1 : 2.700 (27/100)
-Rasio gigi ke 2 : 1.706 (29/17)
-Rasio gigi ke 3 : 1.300 (26/20)
-Rasio gigi ke 4 : 1.090 (24/22)
-Rasio gigi ke 5 : 0. 952 (20/21)
-Rasio gigi ke 6 : 0.863 (19/22)
-System final drive : Chain drive
-Kapasitas oli samping : 1 liter