Spesifikasi Nokia C12, Harga Cuma Rp 1,3 Jutaan

Nokia C12
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Nokia yang kini dipegang oleh perusahaan HMD Global telah meluncurkan anggota terbarunya di kelas harga entry-level, yaitu Nokia C12. Ponsel yang jadi penerus Nokia C10 ini punya keunggulan di sektor bodi yang tahan banting hingga memiliki sertifikasi ketahanan terhadap debu dan air.

Salah satu produk terbaru yang diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2023 adalah Nokia C12. Ponsel pintar tersebut memiliki spesifikasi yang tergolong sederhana namun tetap dapat suguhkan pengalaman pengguna yang layak.

Spesifikasi dan Harga Nokia C12

Layar : IPS LCD 6.3 inciChipset : UNISOC SC9863A1RAM : 3 GBMemori Internal : 64 GBKamera : 8 MP (wide)Baterai : Li-Po 3000 mAhHarga : Rp 1.349.000

Layar 6.3 inci

Baca Juga:Sekda Kabupaten Pekalongan: Antusisme Masyarakat Terhadap Sepakbola Tinggi, Perlu Manajemen Penyelenggaran yang BaikFLS2N Tingkat SMA di Kabupaten Pekalongan Pertandingkan 14 Cabang Lomba

Karena dirancang sebagai HP berbodi compact, HMD Global memberikan Nokia C12 ukuran layar yang cukup kecil yaitu 6.3 inci. Panel IPS LCD yang dimilikinya berada dalam aspek rasio 20:9 dengan tingkat kerapatan piksel 278 ppi (pixel per inch).

Hadir dalam resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, keseluruhan spesifikasi layar ini cukup umum dimiliki oleh smartphone di kelas entry-level. Keberadaan resolusi HD+ ini membuat layar tidak begitu banyak mengonsumsi daya, tapi di saat bersamaan tidak dapat menampilkan ketajaman sebaik Full HD+.

Sedangkan pada kualitas pergeseran layarnya, Nokia C12 dirilis dengan refresh rate standar 60 Hz. Yang cukup layak diapresiasi tentang layar HP ini adalah desain Infinity-V alias waterdrop notch.

Hal ini membuat bezel di atas dan bawahnya lebih tipis ketimbang desain Full View yang masih dimiliki beberapa ponsel lain. Jadi meski layarnya punya ukuran kecil, tapi masih bisa memberikan immersion yang cukup baik untuk menonton ataupun ber-medsos.

Layar smartphone ini juga dihadirkan dengan fitur penambah brightness agar memberikan pencahayaan lebih saat berada di luar ruangan pada siang hari. Adapun pada sisi ketahanannya, dihadirkan dengan kaca pelindung yang tidak diketahui jenisnya. Sebagai tambahan, boks penjualannya pun menyertakan screen protector agar layar tidak mudah terkena goresan.

Berdasarkan ulasan dari LowTech Compare di YouTube, Nokia C12 memiliki kualitas layar yang cerah dan tajam, bahkan ketika pengguna melihat konten pada berbagai kondisi pencahayaan.

0 Komentar