Spesifikasi Nokia C12, Harga Cuma Rp 1,3 Jutaan

Nokia C12
0 Komentar

Kamera 8 MP

Nokia C12 menghadirkan konfigurasi kamera yang cukup sederhana. Di belakangnya hanya tersemat satu lensa saja yaitu kamera wide-angle berkekuatan 8 MP. Resolusi tersebut merupakan sebuah peningkatan dari kamera 5 MP pada Nokia C10.

Tentunya kamera utama ini dibekali dengan fitur autofokus agar pengguna bisa melakukan pemotretan dengan nyaman dan cepat, sekaligus menjaga detail agar tetap tajam.

Meskipun tak ada kamera pendamping, namun Nokia C12 dibekali dengan mode portrait, mode malam, serta LED Flash yang bisa bantu tingkatkan kualitas foto pada kondisi minim cahaya.

Baca Juga:Sekda Kabupaten Pekalongan: Antusisme Masyarakat Terhadap Sepakbola Tinggi, Perlu Manajemen Penyelenggaran yang BaikFLS2N Tingkat SMA di Kabupaten Pekalongan Pertandingkan 14 Cabang Lomba

Pada bagian depannya, Nokia C12 disertai dengan kamera selfie 5 MP yang disusun dalam bentuk desain waterdrop notch alias poni tetesan air. Kamera depan ini tidak hanya berguna untuk memotret melainkan juga sebagai sarana pendeteksian wajah (face unlock).

Kembali membahas kamera belakangnya, pihak perusahaan tidak menyebutkan besaran resolusi perekaman video yang didukungnya. Namun jika bercermin pada Nokia C10 yang jadi pendahulunya, sepertinya Nokia C12 juga hanya mendukung hingga 720p di 30 FPS. Dukungan resolusi recording ini juga tidak berbeda dengan kamera depannya.

Chipset UNISOC SC9863A1

Nokia C12 hanya diotaki dengan SoC Unisoc SC9863A1 yang punya fabrikasi 28 nm. Kemampuan SoC ini bisa dibilang setara dengan beberapa chipset entry-level dari MediaTek yaitu Helio A25 dan Helio G25.

Di dalam chipset ini terdapat delapan unit Cortex A55 yang terbagi menjadi dua klaster, yakni empat inti yang berada di clock speed 1.6 GHz dan empat unit lainnya yang punya kecepatan 1.2 GHz.

Sementara pada bagian pengolahan grafisnya, chipset Unisoc ini mengandalkan IMG8322. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Nokia C12 juga dibekali dengan kapasitas RAM 2 GB yang bisa diperluas hingga 4 GB melalui penambahan RAM virtual. Adapun pada penyimpanannya menggunakan kapasitas 64 GB eMMC 5.1.

Body Mungil, Kokoh dan Ringan

Soal ketahanan bodi, Nokia merupakan salah satu brand yang paling bisa diandalkan. Untuk audiens yang menikmati masa tahun 2000-an awal, tentu masih terngiang betapa menakjubkannya ketahanan HP Nokia di kala itu.

0 Komentar