10 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah, Mudah Tanpa Perlu Banyak Modal!

cara mengecilkan pori-pori wajah
10 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Mudah Tanpa Perlu Banyak Modal! (YouTube.com/ Christina Immanuel)
0 Komentar

Sebab, suhu dingin yang ada pada es batu secara efektif membuat pembuluh darah di wajah menyempit. Alhasil, pori-pori pun mengecil. Selain menggunakan es batu, kamu juga bisa meletakkan skincare favoritmu seperti pelembab dan face mist di kulkas untuk menambah sensasi kesegarannya.

5. Hindari Gorengan dan Junk Food

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang wajib kamu lakukan adalah menghindari gorengan dan junk food. Sebab, minyak pada makanan ini dapat menyebabkan meningkatnya produksi sebum di wajah dan menjadikan pori-pori tersumbat serta menjadi lebih besar. 

Kamu perlu memulai untuk menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti, sayuran, buah-buahan, hingga kacang-kacangan yang kaya akan kandungan serat dan mineralnya. Sehingga, selain wajah semakin mulus kesehatan pun selalu terjaga. 

Baca Juga:3 Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic yang Benar, Dijamin Gampang Banget!10 Manfaat Air Mawar untuk Wajah dan Kesehatan, Berani Coba Khasiatnya?

6. Gunakan Pelembab

Seringkali pelembab dianggap sebagai penyebab pori-pori mudah tersumbat. Padahal pernyataan tersebut justru keliru. Sebab, pelembab memiliki kandungan yang mampu menghidrasi kulit dan mengecilkan pori-pori dengan maksimal. Bahkan, ketika menggunakannya secara teratur kulit juga menjadi lebih kencang. Pastikan kamu memilih pelembab non-white cast dan non-comedogenic ya.

7. Hindari Produk Toner Beralkohol

Cara mengecilkan pori-pori wajah selanjutnya yaitu menghindari produk toner beralkohol. Sayangnya, masih banyak pemilik pori-pori besar yang mengabaikannya. 

Padahal, jika diteruskan akan membuat pH kulit di wajah terganggu dan kulit menjadi sulit mulus. Kamu bisa memiliki produk toner yang memiliki kandungan Witch Hazel atau Salicylic Acid. Sebab, kedua bahan tersebut diketahui efektif menangani kulit yang memiliki pori-pori besar.

8. Rutin Oleskan Aloe Vera Gel

Apakah kamu tengah mencari skincare untuk pori-pori besar? Jika iya, kamu wajib menggunakan produk seperti aloe vera gel. Diketahui, bahan alami ini mampu mengecilkan pori-pori secara cepat. Kamu dapat rutin mengoleskannya secara merata dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, kamu bisa menggunakan produk pelembab atau serum favoritmu untuk melengkapi tahapan skincare.

9. Selalu Aplikasikan Sunscreen

Menghadapi cuaca panas dengan matahari yang sangat terik tentu sangat penting untuk mengaplikasikan sunscreen. Sebab, produk satu ini bisa menjadi skincare pori-pori besar yang ampuh lho.

0 Komentar