Ikuti Program Magang di PN Pekalongan, Mahasiswa FH Unikal Dapatkan Materi Keadvokatan dari PERADI

Magang di PN Pekalongan
PN Pekalongan bekerja sama dengan DPC Peradi Pekalongan memberikan materi ke mahasiwa FH Unikal peserta program magang di PN Pekalongan, Senin (5/6/2023). (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Pekalongan (Unikal) peserta Program Magang di PN Pekalongan Kelas IB mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan tentang Keadvokatan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pekalongan, Senin (5/6/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Command Center Pengadilan Negeri (PN) Pekalongan ini dibuka langsung oleh Ketua PN Pekalongan, Dr. H. Salman Alfarasi, S.H., M.H.

Dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Unikal, Dr. Taufiq, S.H., M.H., dan diikuti oleh delapan orang mahasiswa magang FH Unikal, dengan narasumber dua orang advokat yakni Ketua DPC Peradi Pekalongan H. Arif NS, S.H., M.H. dan Sekretaris DPC Peradi Pekalongan, Damirin, S.H.

Baca Juga:Gangster Bersenjata Tajam Berulah di Pekalongan, 3 Warga Jadi Korban69 Napi di Jateng Terima Remisi Hari Raya Waisak 2023, Tak Ada yang Langsung Bebas

Ketua PN Pekalongan Salman Alfarasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari MoU antara PN Pekalongan dengan Unikal, yakni tentang program magang bagi mahasiswa FH Unikal.

Dia menjelaskan bahwa program magang tersebut setara dengan 20 SKS dan dilaksanakan selama satu semester bagi mahasiswa peserta program magang.

Menambah pengetahuan

Salman menerangkan bahwa dalam program magang di PN Pekalongan, selain dengan Peradi, PN Pekalongan juga akan menggandeng APH, Kejaksaan, Kepolisian, maupun dari Lapas untuk mengisi materi pada program magang tersebut.

“Kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi adik-adik yang magang ini. Supaya mereka mengetahui tupoksinya, apalagi mereka-mereka ini nantinya kan akan menjadi penerus-penerus kami. Mungkin nanti ada yang akan menjadi hakim, jaksa, pengacara, dan sebagainya,” kata Salman.

Dengan adanya program magang di PN Pekalongan dan dihadirkan langsung para praktisi di bidangnya masing-masing, maka akan memberikan landasan kuat bagi para mahasiswa program magang, dalam hal ini mahasiswa FH Unikal, untuk mendapatkan pengetahuan di luar teori yang sudah didapatkan selama di perkuliahan.

“Makanya kami mengundang dan mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak. Misalnya saat ini dengan Peradi. Harapannya nanti para mahasiswa ini akan menjadi alumni FH Unikal yang andal,” imbuh Ketua PN Pekalongan.

0 Komentar