Ini 6 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Wajah yang Harus Diketahui Kaum Hawa

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Wajah
Manfaat cuka apel untuk kecantikan wajah (foto:Tokopedia)
0 Komentar

Cuka sari apel ini dapat bertindak sebagai toner wajah. Untuk membuat toner sendiri, Anda cukup mencampurkan cuka sari apel dengan air bersih dengan perbandingan 1:2.

Namun jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya perbanyak jumlah airnya. Setelah dicampurkan, Anda baru bisa mengoleskan toner tersebut ke wajah yang telah dibersihkan sebelumnya.

Selain mencegah penuaan dini, toner wajah ini juga bisa membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.

Baca Juga:4 Wisata Malam di Surabaya yang Menjadi Favorit, Wajib Dicoba!Wajib Tahu! 6 Aktivitas Seru di Gunung Bromo yang Harus Dicoba

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat cuka apel untuk kecantikan wajah yang ketiga yakni mampu mengecilkan pori-pori wajah.

Manfaat ini didapatkan dari sifat astringen dari cuka apel yang mana mampu membantu dalam meningkatkan aliran darah ke kulit. Sehingga dapat mengecilkan pori-pori.

Untuk cara penggunaannya sendiri campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:2 lalu saring ke dalam wadah. Kemudian tambahkan beberapa tetes minyak sensial.

Selanjutnya oleskan larutan pada wajah menggunakan kapas dan diamkan kapas tersebut menempel ke wajah kurang lebih 5 menit, lalu bilas mengunakan air bersih.

Anda bisa melakukan cara ini dua kali dalam sehari.

Selain mengecilkan pori-pori cara tersebut juga bisa membantu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Sebab, cuka apel ini diyakini dapat mengatur pH pada kulit wajah.

Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari, wajah tentunya akan terasa terbakar. Nah, apabila Anda mengalami permasalahan tersebut, Anda bisa meredakan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan dengan menggunakan cuka apel.

Meskipun belum teruji klinis, namun sudah banyak yang membuktikan khasiatnya.

Cara penggunaannya sendiri cukup campurkan setengah cangkir cuka apel dengan empat gelas air. Kemudian celupkan kain ke dalam air campuran, lalu oleskan ke kulit yang terbakan sinar matahari.

Baca Juga:Menikmati Keindahan 3 Pantai di Malang Serta Aktivitas Seru yang Bisa DilakukanPerhatikan! Inilah 4 Penyebab Busi Mobil Cepat Aus yang Harus Anda pahami

Anda bisa mengulangi cara tersebut beberapa kali sampai kondisi wajah Anda membaik.

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat cuka apel untuk kecantikan wajah yang lainnya adalah dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Selain kerutan, sel kulit mati juga termasuk permasalahan kaum hawa. Nah, salah satu cara mengangkat sel kulit mati ini adalah dengan melakukan pengelupasan kulit.

0 Komentar