Ingin Sukses seperti Cristiano Ronaldo? Begini Cara Keluar dari Zona Nyaman Menuju pada Peningkatan Kualitas Diri

cara keluar dari zona nyaman berbagi tips keren
cara keluar dari zona nyaman (twitter/ESPNFC)
0 Komentar

Sebab berhentinya orang untuk mengembangkan diri dan memilih di zona nyaman karena perasaan puas. Untuk rasa puas diri ini sedianya dikelola sedemikian rupa.

Ada saatnya kita memang perlu membangun kepuasan diri yaitu ketika kita berada di level motivasi diri yang rendah. Maka kita bisa melihat pencapaian diri kita telah di atas yang lainnya.

Ilustrasi tidak merasa puas diri. (freepik)

Namun jika situasi ini dipertahankan, maka yang terjadi adalah perasaan nyaman. Untuk itu ketika kita telah merasa sudah siap. Maka cara keluar dari zona nyaman itu kita perlu membangun kesadaran bahwa kemanfaatan dan kebaikan yang kita lakukan masih terlalu sedikit.

Baca Juga:9 Inspirasi Fashion Batik Hijab Ini Akan Membuatmu Terlihat Lebih Anggun dan Cantik bak Model Papan Atas!Mengulas Motif Jlamprang Batik Pekalongan dari Sejarah, Perkembangan dan Maknanya

Kualitas diri kita juga masih jauh dari kata sempurna. Dengan menjadi pribadi yang selalu merasa kurang dalam kemanfaatan dan kebaikan akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan diri, senantiasa mengevaluasi hal yang kurang dan belajar memperbaiki diri secara terus menerus.

Berfikir positif

Cara keluar dari zona nyaman yakni dengan selalu berfikir positif. Berfikir positif ini mampu menimbang mana yang baik dan mana yang buruk.

Menghitung pula manfaat dan mudhorot. Berfikir positif akan bisa menempatkan sesuatunya dengan baik dan seimbang.

Jadi diri yang positif (Freepik)

Berfikir yang positif dalam segala aspek akan membuat orang berani mengambil keputusan untk menghadapi resiko.

Mau untuk mengembangkan diri meskipun mengandung banyak resiko, pasti jauh lebih baik bila dibandingkan dengan berdiam diri tidak melkaukan apa apa.

Dengan senantiasa berfikir positif akan terhindar dari perilaku yang sia sia. Sebenarnya memilih di zona nyaman pun tidak benar benar membuat nyaman. Karena akan dihantui oleh perasaan takut.

Takut terkena PHK, Takut ada orang yang gak suka, takut digantikan dengan orang yang lebih baik dan lain lain.

Baca Juga:Fakta Menarik tentang Batik Pekalongan Motif Pagi Sore beserta SejarahnyaMengulik Batik Pekalongan Motif Buketan

Maka jika keduanya sama sama mengandung resiko sehingga memilih keluar dari zona nyaman lebih baik. Ke depannya akan lebih besar manfaatnya jika hasil kerjanya bagus dan berhasil.

Cristiano Ronaldo seorang bintang pesepakbola internasional. Meskipun ia telah menyandang gelar sebagai pesebakbola terbaik dunia namun kondisi tersebut tidak membuat dia menjadi diri yang muda puas.

0 Komentar