Awas ! Hindari 7 ++ Kebiasaan yang Memicu Munculnya Flek Hitam, Sadari Sebelum Terlambat!

kebiasaan yang menyebabkan flek hitam
Tahukah kamu ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan flek hitam. yuk ikuti beberapa cara menghindari flek hitam, diantaranya adalah menghindari beberapa kebiasaan ini. (Youtube:dr.KamilahJaidi)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kemunculan flek hitam pada wajah seringkali dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Flek hitam sendiri merupakan noda ataupun bnoda atau bercak yang berwarna hitam yang terdapat pada wajah akibat dari pigmentasi kulit yang terlalu berlebihan.

Meskipun sebetulnya kondisi ini bukanlah suatu kondisi yang berbahaya, tetapi flek hitam dapat mengancam rasa percaya diri seseorang. Berikut ini beberapa kebiasaan yang sering disepelekan dan memicu munculnya flek hitam pada wajah kamu.

Sebetulnya semua orang dengan segala usia dapat mendapatkan flek hitam, tetapi kondisi ini lebih rentan untuk dialami oleh seseorang yang berusia paruh baya. Selain itu, masalah bintik-bintik ini akan cenderung mudah atau gampang untuk dilihat dan mudah muncul pada orang yang memiliki warna kulit lebih cerah.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dalam Satu Minggu dan 3 Penyebabnya yang Sering Disepelekan!Praktis dan Mudah! Ini 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Pakai Semua Bahan yang Ada di Rumah

Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang sering disepelekan dan memicu munculnya flek hitam adalah sebagai berikut :

1. Kulit sering terpapar sinar matahari tanpa Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen sangatlah penting untuk dilakukan. Karena sinar matahari merupakan penyebab dari flek hitam di wajah kamu yang paling utama. Apalagi jika kamu kamu malas untuk menggunakan sunscreen.

Kondisi hiperpigmentasi yang sering terjadi pada usia paruh baya yang juga salah satu faktornya yakni karena sudah menginjak usia paruh baya.

2. Aktif menggunakan produk dengan akndungan citrus atau Vitamin C

Kandungan skincare atau produk kecantikan yang lainnya yang mengandung vitamin C memang sangat bagus untuk dapat mencerahkan kulit, tetapi ternyata tak semua kandungan vitamin C pada skincare dapat digunakan sewaktu-waktu.

Adanya efek samping yang buruk apabila kandungan ini digunakan dengan cara yang tidak tepat, seperti buah lemon yang mengandung senyawa photosensitizer.

Senyawa tersebut akan bereaksi pada wajah apabila langsung terkena paparan dari sinar matahari yang mampu menyebabkan hiperpigmentasi yang parah. Ada baiknya jika kamu tidak menggunakan produk dengan kandungan citrus ketika akan beraktivitas dibawah sinar matahari.

3. Terlalu lama berada di depan layar komputer atau laptop

0 Komentar