Mudah dan Murah! Ini 5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan, Tidak Hanya Mengecilkan Pori-Pori

manfaat es batu untuk kecantikan
ilustrasi wajah seseorang (foto/freepik)
0 Komentar

Dengan menenangkan kulit meradang, jerawat bisa lebih mereda. Manfaat es batu untuk kecantikan ini juga karena es batu bisa mengurangi produksi sebum berlebih.

Sebum sendiri adalah penyebab utama munculnya jerawat. Kalau kamu punya jenis kulit wajah yang mudah berjerawat, mungkin kamu boleh mencoba hal ini.

Gunakan es batu saat kamu merasa akan timbul jerawat, dan coba perhatikan efek yang terjadi.

Baca Juga:9 Inspirasi OOTD Batik Ala Dian Sastro, Semua Mata Akan Tertuju Padamu, Ini Membuatmu Tampil BedaCobain 5+ Situs Nonton Drama Korea, dari yang Gratis hingga Berbayar!

4. Mengatasi Mata Bengkak

Barangkali mata kamu bengkak karena menangis setelah maraton drakor, kamu bisa mengatasinya dengan es batu.

Penyebab mata bengkak yang lain seperti kurang tidur juga bisa melakukan hal ini. Jadi, kamu hanya perlu mengoleskan si dingin es batu pada bagian mata yang bengkak.

Amati perubahan yang terjadi. Kamu bisa terus melakukannya jika drakor yang kita ikuti terlampau sedih dan bikin nangis terus-terusan. Pokoknya gunakan manfaat es batu untuk kecantikan ini secara maksimal.

5. Menyamarkan Kantung Mata dan Mata Panda

ilustrasi wanita (Image by KamranAydinov)

Siapa nih yang memiliki kantung mata panda? Entah kamu kelelahan, kurang tidur, atau keasyikan begadang, pada satu titik mata panda pasti sangat mengganggu.

Terlebih kalau kita tampil tanpa make up, mata panda akan membuat wajah kita tampak lebih sayu, lelah, lesu, dan tidak bersemangat.

Tidak cuma itu, terkadang kantung mata juga muncul dan memiliki efek yang sama dengan mata panda. Kita jadi terlihat kelelahan dengan sangat.

Baca Juga:4 Fakta Unik Nonton Drama Korea Love in Contract, Park Min Young Kejebak Cinta Segitiga10 Tanda Pria Jatuh Cinta Kepadamu, Doi Gini Nggak?

Untuk mengatasinya, manfaat es batu untuk kecantikan bisa jadi jalan ninja. Kompres bagian mata tersebut secara rutin dan lihat perubahan yang terjadi.

Dari semua manfaat es batu untuk kecantikan tersebut, cara mengatasinya sangat mudah. Cukup oleskan es batu pada bagian yang menjadi masalah tadi.

Namun akan lebih baik jika kamu tidak mengoleskan atau mengompres bagian wajah dengan es batu secara langsung.

Demi keamanan juga kenyamanan, gunakan pelapis kain yang lembut untuk membungkus es batu dan kemudian aplikasikan.

Pijat secara lembut pada bagian wajahmu, rasakan manfaat es batu untuk kecantikan yang akan segera kamu dapatkan. (*)

0 Komentar