Ingin Cantik Seperti Artis Korea, Inilah 8 Kandungan Manfaat Minyak Zaitun bagi Wajah

Kandungan manfaat minyak zaitun
Kulit kusam jadi glowing (youtube)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Kandungan manfaat minyak zaitun. Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kulit yang sehat, bersih dan juga cerah bersinar, namun mereka bingung harus memakai apa.

Tenang kami beritahukan solusinya jika kamu ingin memiliki kulit wajah sehat, bersih dan juga bersinar. Minyak zaitun bisa menjadi solusi lho jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersih dan juga bersinar.

Minyak zaitun sudah terkenal sejak beberapa ratus tahun lalu dan sudah digunakan oleh wanita mesir, minyak zaitun sendiri memiliki banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya.

Baca Juga:Awas Inilah 7 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Tidur, Kamu Harus Waspada!Wow Murah Banget 7 Bedak Tabur Ini Cocok Untuk Kulit Kering dan Kusam, Harganya Mulai 11 Ribuan!

Bahkan konon katanya Ratu Cleopatra juga memakai minyak zaitun sebagai rejimen perawatan untuk kulitnya.

Penasaran kan sebenarnya apa sih kandungan manfaat minyak zaitun? Sampai-sampai Ratu Cleopatra pun memakainya untuk rejimen perawatan pada kulitnya.

1. Dapat mencegah penuaan dini

Cegah penuaan dini (freepik)

Kandungan manfaat minyak zaitun yang pertama adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah, sebab minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Beberapa kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun diantaranya seperti oleic acid dan juga squalane yang dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Perlu kamu ketahui bahwa radikal bebas merupakan salah satu penyebbab terjadinya penuaan dini pada wajah.

Selain itu minyak zaitun juga memiliki kandungan anti oksidan yang memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya penuaan pada wajah, yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet dari sinar matahari secara langsung.

2. Mampu melembapkan dan juga mencerahkan kulit

Minyak zaitun ternyata memiliki kandungan asam lemak yang dapat berfungsi sebagai pelembap alami bagi kulit, bahkan struktur kimia yang terkandung juga sangat menyerupai produksi minyak alami pada kulit manusia.

Baca Juga:Awas Inilah 5 Kekurangan Mobil DieselSangat Menarik Toyota Alphard 2023 Memakai Mesin Turbo

Dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat menjadikan kulit menjadi lebih lembap, elastis, lembut dan juga cerah bersinar.

3. Mampu menyamarkan bekas jerawat ataupun luka pada wajah

Kandungan manfaat minyak zaitun yang selanjutnya adalah dapat menjadi cara ampuh yang alamii dalam menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas luka yang terdapat pada wajah.

0 Komentar