Awas Inilah 7 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Tidur, Kamu Harus Waspada!

Kepala pusing saat bangun tidur
Kepala pusing (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Kepala pusing saat bangun tidur. Alih-alih menjadi segar dan bersemangat setelah bangun tidur namun ternyata malah kepala pusing saat bangun tidur.

Apakah kamu pernah mengalami hal seperti itu?bahkan ada juga yang merasa goyah bahkan sampai terjatuh saat beranjak dari tempat tidur.

Ternyata penyebab kepala pusing saat bangun tidur itu beragam lho, pusing setelah bangun tidur bisa muncul secara tiba-tiba atau perlahan.

Baca Juga:Wow Murah Banget 7 Bedak Tabur Ini Cocok Untuk Kulit Kering dan Kusam, Harganya Mulai 11 Ribuan!Awas Inilah 5 Kekurangan Mobil Diesel

Ada orang yang merasakan gejala pusing dalam waktu singkat da nada juga yang merasakannya sampai beberapa menit, bahkan ada juga lho yang merasakan pusing sampai beberapa jam dan akhirnya menyebabkan penderitanya kesulitan dalam beraktivitas.

Biasanya ketika sedang merasakan pusing maka kepala seperti sedang melayang, berputar dan juga sakit kepala bahkan yang paling parah ada yang sampai pingsan.

Bahkan pusingnya pun bisa bertambah parah ketika kamu hendak berjalan, berdiri, duduk, berbaring atau menggerakan kepala meskipun sedikit pergerakan.

Lalu sebenarnya apa sih yang menjadikan kepala pusing saat bangun tidur?berikut kami beritahukan mengenai penyebab kepala pusing saat bangun tidur yang perlu kamu ketahui.

1. Hipotensi ortostatik

Penyebab kepala pusing saat bangun tidur yang pertama dapat disebabkan oleh hipotensi ortostatik, yaitu kondisi dimana menurunnya tekanan darah saat seseorang baru bangun dari tidur.

Biasanya rasa pusing yang disebabkan oleh hipotensi ortostatik  ini hanya berlangsung beberapa menit saja dan bisa membaik dengan sendirinya, jadi tidak perlu panik ya.

2. Dehidrasi

Kepala pusing juga bisa disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi, hal ini dilansir dari halaman resmi healthline.

Baca Juga:Sangat Menarik Toyota Alphard 2023 Memakai Mesin TurboIngin Seperti Artis Korea, Berikut 5 Rekomendasi Bedak Marcks yang Bisa Kamu Pakai!

Sebab kekurangan cairan selama sepanjang hari dapat menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi, terutama pada saat bangun tidur di pagi hari.

Penyebab terjadinya dehidrasi biasanya karena kurang minum, mengkonsumsi zat yang memicu kencing berlebihan seperti kafein, atau banyak mengeluarkan keringat karena habis melakukan aktivitas berat di malam hari.

Nah jika kamu mengalami hal ini kamu tidak perlu panik ya, cara mengatasinya juga sangat mudah kok cukup dengan rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari.

0 Komentar