Awas Inilah 7 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Tidur, Kamu Harus Waspada!

Kepala pusing saat bangun tidur
Kepala pusing (freepik)
0 Komentar

Apalagi jika cuaca panas, dan kamu memiliki banyak sekali aktivitas kebiasaan ini perlu kamu perhatikan betul-betul jangan sampai tidak.

3. Vertigo

Penyebab kepala pusing saat bangun tidur yang selanjutnya dapat disebabkan oleh vertigo, vertigo sendri merupakan kelainan pada telinga bagian dalam atau otak yang mengatur koordinasi dan juga keseimbangan tubuh.

Vertigo ini bisa terjadi kapan saja dan biasanya mendadak, bisa jadi ketika merubah posisi kepala dari berbaring ke posisi duduk atau berdiri pada saat bangun tidur.

Baca Juga:Wow Murah Banget 7 Bedak Tabur Ini Cocok Untuk Kulit Kering dan Kusam, Harganya Mulai 11 Ribuan!Awas Inilah 5 Kekurangan Mobil Diesel

4. Gula darah rendah

Kepala pusing saat bangun tidur juga bisa disebabkan karena gula darah rendah lho, jika pas bangun tidur sampai sarapan kamu merasakan kepala pusing bisa dipastikan gula darahmu rendah.

Biasanya kondisi seperti ini sering dialami oleh para penderita diabetes, orang yang mengkonsumsi insulin dan juga orang yang melewatkan makan malam rawan mengalami kepala pusing saat bangun tidur.

5. Sleep apnea

Selain dehidarsi ternyata gangguan tidur apnea juga dapat menjadi penyebab terjadinya bangun tidur kepala pusing lho.

Buat yang belum tahu apa itu gangguan tidur apnea, berikut kami jelaskan gangguan tidur apnea adalah kondisi dimana jalur pernapasan terhalang sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami kesulitan bernapas.

Nah salah satu gejala yang sering ditemui pada penderita sleep apnea adalah mendengkur, sebab masalah ini ternyata mampu menurunkan kadar oksigen  di dalam tubuh yang akhirnya menjadikan penderitanya bangun tidur kepala pusing.

Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara melakukan gaya hidup yang sehat.

6. Gagal jantung

Gagal jantung merupakan kondisi dimana jantung tidak dapat memompa darah dengan baik, dan mengakibatkan tidak mampunya jantung mengalirkan cukup darah dan juga oksigen ke seluruh tubuh.

Baca Juga:Sangat Menarik Toyota Alphard 2023 Memakai Mesin TurboIngin Seperti Artis Korea, Berikut 5 Rekomendasi Bedak Marcks yang Bisa Kamu Pakai!

Jika masalah ini sudah parah maka dapat menyebabkan penderitanya mengalami beberapa keluhan seperti bengkak-bengkak pada bagian tubuh, sesak napas, pusing saat bangun dari tidur dan ketika sedang melakukan aktivitas tertentu.

Selain masalah gagal jantung penyebab kepala pusing saat bangun tidur juga bisa disebabkan oleh masalah jantung lainnya seperti gangguan irama jantung dan juga kardiomiopati.

0 Komentar