Batik Casual Wanita Bikin Kamu Tampil Cantik dan Menarik , Begini 6 Model yang Cocok Dipakai Sehari-Hari

batik casual wanita
ilustrasi outerwear batik (foto/zalora)
0 Komentar

Batik model peplum ini bisa dipadukan dengan celana kulot. Dengan bawahan yang longgar tersebut, kamu akan terasa nyaman jika menggunakannya untuk beraktivitas.

Jangan menggunakan aksesoris belebihan karena kamu hanya akan berada di rumah. Kecuali tampil dengan model ini untuk berlibur, kamu bisa memadukannya dengan topi agar terlihat semakin cantik.

Batik Tenun Sebagai Outerwear

ilustrasi outerwear batik (foto/zalora)

Tenun sebagai salah satu batik nusantara memang memiliki khasnya tersendiri. Dengan proses dan teknik pembuatan yang khusus, batik tenun tampak lebih elegan.

Baca Juga:Harga Sampai Jutaan! Ini Dia 4 Varian Batik Agar Tampil Modis dan MenarikCoba 10 Referensi Warna Dress Batik Ini, Dijamin Tampil Mengagumkan

Apalagi kalau kamu berhasil memadukannya menjadi batik casual wanita yang layak dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

Dengan mengenakan outerwear tersebut, kamu bisa tampil cantik dan stylish tanpa harus repot menambahkan berbagai aksen.

Gaya effortless ini bisa dipadukan dengan dalaman yang polos dan gelap agar senada dengan kain batik yang dijadikan outerwear.

Untuk bawahnya, kamu bisa menggunakan celana jeans atau celana model lain. Kulot, misalnya.

Asalkan perpaduan warna antara batik, dalaman, dan celana masih senada, tampilan kasualmu akan terlihat nyaman dipandang.

Sebenarnya, batik yang bisa dijadikan outerwear tidak hanya batik tenun saja. Banyak varian batik lainnya dengan berbagai motif dan warna khasnya sendiri yang juga akan tampak indah dijadikan outerwear.

Contoh motif mega mendung dari Cirebon, Jawa Barat. Corak menyerupai awan tersebut juga bagus dijadikan outerwear. Atau memilih kain dengan motif batik yang ada pada bagian tertentu saja.

Baca Juga:Saatnya Tampil Memukau, Berikut 5 Model Dress Batik Kekinian Terbaru Juni 2023Mudah dan Murah! Ini 5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan, Tidak Hanya Mengecilkan Pori-Pori

Casual dengan Blus Mini dan Celana Longgar

Bicara blus batik sebenarnya sangat banyak modelnya. Blus batik menjadi salah satu fashion yang digemari kaum hawa. Nah, kamu juga bisa menjadikan blus tersebut sebagai batik casual wanita dan memadukannya dengan celana longgar.

Alih-alih terkesan formal karena mengenakan batik, kamu justru akan terlihat santai, nyaman, dan pesona casual yang kuat karena memakai kombinasi ini.

0 Komentar