Kapolres Pekalongan Kunker ke Polsek Wiradesa, Ini Hal yang Disampaikan

Kapolres Pekalongan
0 Komentar

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Nyonya Finda Wahyu Rohadi melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Wiradesa, beberapa waktu lalu.

Kunjungan diikuti oleh Waka Polres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, para Kabag, Kasat dan juga dihadiri oleh Forkopimcam Wiradesa, paguyuban Kepala Desa se- Kec. Wiradesa dan Kec. Wonokerto, para tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat Kec. Wiradesa dan Kec. Wonokerto.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja yang telah diagendakan.

Baca Juga:Dinhub Kabupaten Pekalongan Gelar Pemilihan Abdiyasa TeladanGelar Razia di Beberapa Cafe, Polres Pekalongan Sita 37 Botol Miras

Lanjutnya, ia menyampaikan tugas pokok Polri selain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga menciptakan keamanan di wilayah.

“Saat ini, kita sudah memasuki tahapan pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada tahun 2024, oleh karena itu, kami dari institusi Polri mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi wilayah Kab. Pekalongan khususnya Kec. Wiradesa yang aman dan kondusif,” katanya.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi, namun tetap menjaga kerukunan dan kedamaian agar tercipta situasi tetap aman dan kondusif.

“Tak lupa, kami juga mengimbau rekan-rekan dan masyarakat umumnya agar bijak dalam menggunakan media sosial, karena saat ini kita hidup pada era digitalisasi yang perkembangannya sangat cepat,” ujar Kapolres.

“Hal ini dikarenakan semua yang ada di media sosial belum tentu semuanya itu benar, maka dari itu agar disaring/ditelaah terlebih dahulu berita tersebut sebelum dikonsumsi,” imbuhnya.

Penggunaan media sosial yang tidak bijak, bisa dikenakan Undang-Undang ITE yang mengatur masalah informasi dan transaksi elektronik. “Maka dari itu, bijaklah dalam menggunakan media sosial,” tegas AKBP Wahyu.

Terkait dengan program Polisi RW yang sedang dicanangkan oleh Polri, Polres Pekalongan akan dijadikan sebagai percontohan, oleh karena itu kita patut berbangga.

Baca Juga:Kankemenag Kabupaten Pekalongan Gelar Audiensi dengan Bupati Pekalongan Fadia ArafiqSamsung Galaxy Gaming Academy, Dapatkan 4 Tips untuk Level-Up Gaming Experience

Dijelaskannya, bahwa tugas seorang Polisi RW kurang lebih sama dengan tugas Bhabinkamtibmas, namun Polisi RW ini wilayahnya lebih dikhususkan untuk mengampu 1 RW. “Karena keterbatasan personil di Polres Pekalongan, maka disikapi untuk 1 Polisi mengampu beberapa RW,” jelas Kapolres Pekalongan.

0 Komentar