6 Model Baju Batik Cirebon yang Simpel Tapi Cantik saat Digunakan

Model baju batik cirebon
Model baju batik Cirebon.(foto/twitter/@RenataDiyanra)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Model baju batik Cirebon saat ini sedang dicari banyak orang, terutama para desainer. Pasalnya, selain memiliki banyak ragam, batik Cirebon juga memiliki motif yang unik dan khas.

Batik Cirebon memiliki banyak motif dan ragam yang unik dan khas. Batik Cirebon digolongkan ke dalam batik motif kelompok pesisiran. Batik ini juga dikenal sebagai batik trusmi.

Konon, pada jaman dahulu, kegiatan membatik di Cirebon karena peranan Ki Gede Trusmi. Beliau merupakan pengikut setia Sunan Gunung Jati.

Baca Juga:Catat! Harga dan Motif Batik Cirebon Terbaru 2023, Mulai yang Ramah di Kantong Hingga yang Membuat Orang TercengangMengenal 2 Wisata Edukasi di Surabaya yang Menjadi Saksi Bisu Perjuangan Bangsa Indonesia

Selain itu, dahulu kegiatan membatik di Cirebon ini juga dilakukan oleh anggota yang  mengabdi di Keraton Cirebon serta yang  tinggal di desa Trusmi dan  sekitarnya.

Sehingga selain motif batik trusmi, batik Cirebon  juga memiliki motif yang  tergolong  kelompok batik Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman.

Model Baju Batik Cirebon yang Cocok Digunakan Dalam Situasi Apapun

Batik Cirebon merupakan sentra dari batik yang tertua dan memberikan pengaruh terhadap ragam pola-pola batik yang ada di sentra-sentra batik yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Maka dari itu, dari dulu hingga kini batik Cirebon sudah dikenal di masyarakat lokal hingga mancanegara.

Bahkan saat ini banyak produsen batik membuat model baju batik Cirebon yang unik dan khas simple namun cocok digunakan baik dalam situasi formal maupun informal.

Penasaran model baju batik Cirebon bagaimana yang cocok digunakan untuk formal atau informal? Yuk kita simak bareng-bareng informasi berikut ini.

Dress Kaftan

Model Dress Kaftan (foto: Tokopedia)

Model baju batik Cirebon yang pertama adalah Dress Kaftan. Dress Kaftan ini cocok untuk kamu para kaum wanita untuk melengkapi outfit kamu saat lebaran.  

Baca Juga:Daya Tarik Surabaya North Quay, Wisata Populer di Surabaya Tahun 2023Ini 6 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Wajah yang Harus Diketahui Kaum Hawa

Selain itu, dress ini juga cocok untuk OOTD kondangan atau nongkrong bareng teman.  

Pasalnya, Dress Kaftan ini berupa drees panjang yang memiliki potongan yang longgar. Sehingga kamu bebas bergerak dan tentunya membuat kamu nyaman untuk memakainya. 

0 Komentar