Yuk, Kenali Cara Kerja Politik Pencitraan dan Efeknya sebagai Referensi Memilih Calon Presiden 2024 yang Terbaik

cara kerja politik pencitraan dan efeknya bagi masyarakat
cara kerja politik pencitraan dan efeknya bagi masyarakat (freepik)
0 Komentar

Cara mencegah politik citra di lingkungan masyarakat

Politik citra biasanya menekankan kepada membangun perasaan sehingga dengan kedekatan dan keakraban menanamkan citra. Bisa juga dengan uang untuk menarik simpati. Oleh karena itu sebaiknya masyarakat lebih bersikap kritis terhadap perilaku pencitraan.

lawan money politik (Freepik)

Bahwa calon pemimpin yang baik dilihat dari prestasi, moral dan bisa mengatasi masalah yang ada di masyarakat. Bukan menonjolkan keagungan dirinya, menyudutkan yang lainnya atau merendahkan.

Politik citra menurut pakar politik sebagai salah satu politik modern machiavelian karena mengunakan segala cara untuk merebut kekuasaan.

Baca Juga:12 Dress Batik Kekinian yang Super Mewah untuk Tampil Modis dan Berkelas di Moment Idul AdhaKemuliaan Seorang Ibu menurut Al Qur an dan Al-Hadist

Setelah mengenal cara kerja politik pencitraan dan efeknya, harapan besar dengan adanya artikel ini kita bisa menjaga diri dari praktek politik citra, untuk lebih kritis dan lebih punya pengetahuan terhadap politik.

Semoga masyarakat Indonesia jauh dari politik segala cara, termasuk cara kerja politik pencitraan dan efeknya luar biasa besar bagi kehidupan bernegara. (*)

Sumber Foto Freepik

0 Komentar